Komunitas Pekanbaru Otaku Nakama Gelar Anime Festival

Written By Unknown on Minggu, 03 November 2013 | 12.47

Laporan Sesri
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Anime dan manga sepertinya mendapat tempat khusus bagi penggemarnya. Hal ini ditandai dengan bermunculannya komunitas penggemar anime dan manga di Pekanbaru. Pekanbaru Otaku Nakama salah satunya. Komunitas yang menjadi wadah berkumpulnya para penggemar anime dan manga di Pekanbaru.

Pendiri Pekanbaru Otaku Nakama, Kamiya Naoki, kepada Tribun, mengatakan komunitas ini bermula dari jejaring social Facebook. Awalnya ia hanya ingin melakukan survey seberapa banyak penggemar anime dan manga di Pekanbaru melalu jejaring social tersebut. Ternyata mendapat sambutan yang cukup bagus hingga akhirnya terbentuk komunitas ini.

"Awal nya tujuannya hanya utk mensurvey peminat anime saja. Tapi tidak disangka dalam jangka waktu 1 bulan peminatnya sudah diluar dugaan. Yang terdaftar di page Facebook ada sekitar 400an member,"terang Naoki.

Mulai dari situlah komunitas ini menggelar kumpul bareng dan gathering. Tidak hanya gathering dengan sesame member Pekanbaru Otaku Nakama saja, komunitas ini juga kerap melakukan gathering gabungan dengan komunitas penggemar anime, cosplay serta komunitas lainnya.

Gathering rutin biasanya diisi dengan berbagi seputar informasi anime, baik itu anime lama hingga yang terbaru, nonton bareng dan tentunya perkembangan tentang komik manga. Beberapa anime dan manga yang menjadi favorit seperti Sword art online,shingeki no kyojin,kyoukai no kanata,Free!,kuroko no basuke,one piece,magi,dan beberapa judul lainnya. Informasi seputar anime dan manga terbaru biasanya juga diposting melalui grup facebook.

Naoki menambahkan tidak hanya itu, saat ini ia dan Pekanbaru Otaku Nakama tengah mempersiapkan festival anime dengan tajuk Akihabara Day Event. Kegiatan ini akan menjadi festival anime pertama yang diadakan di Pekanbaru. Rencananya Akihabara Day Event ini akan digelar pada 8 Desember mendatang.

Ia menjelaskan untuk iven ini Pekanbaru Otaku Nakama sudah mulai menjual tiket iven beberapa waktu lalu dan langsung habis dalam tiga hari. Iven ini hanya terbatas untuk 150 penggemar anime yang sudah membeli tiket iven. "Sebelumnya di Pekanbaru kan belum pernah ada festival anime. Jadi timbul ide untuk membuat iven ini. Apalagi penggemar anime di Pekanbaru cukup banyak. Dan tiket untuk iven ini sudah terjual habis dalam waktu tiga hari saja,"tuturnya.

Akihabara Day Event ini nantinya tidak hanya akan menjadi ajang berkumpulnya penggemar anime dan manga, juga akan ada anime merchandise, trading card game, aneka makanan jepang, screening anime dan movie, cosplayer dan tentunya akan diisi dengan games serta kuis yang menarik. (ses)


Anda sedang membaca artikel tentang

Komunitas Pekanbaru Otaku Nakama Gelar Anime Festival

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/11/komunitas-pekanbaru-otaku-nakama-gelar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Komunitas Pekanbaru Otaku Nakama Gelar Anime Festival

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Komunitas Pekanbaru Otaku Nakama Gelar Anime Festival

sebagai sumbernya

1 komentar:

Anonim mengatakan...

thanks ya infonya !!!

www.bisnistiket.co.id

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger