13 SMK di Inhu Dapat Bantuan Pembangunan

Written By Unknown on Sabtu, 17 November 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Sabtu, 17 November 2012 11:20 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau pada 2012 mendapat bantuan pembangunan ruang kelas belajar 13 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) baik negeri maupun swasta dari pemerintah pusat melalui kementerian pendidikan.

"Bantuan pembangunan ruang kelas baru itu sangat bermanfaat dalam meningkatkan proses pembelajaran dan transfer pengetahuan," kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Inhu H Asriyan di Rengat, Jumat.

Dikatakannya sesuai usulan Bupati Inhu diawal 2012 kepada pemerintah pusat maka dianggaran perubahan APBN pusat dengan mengucurkan bantuan RKB untuk 13 SMK di Inhu.

"Alhamdulilah, usulan Bupati Yopi Arianto akhirnya Pemkab Inhu disetujui mendapat bantuan pembangunan ruang kelas itu," ujar Asriyan.

Menurut Asriyan, dilakukan pengusulan RKB untuk sekolahan SMK baik negeri maupun swasta dikarenakan anggaran daerah masih terbatas, namun keterbatasan anggaran tidak menyurutkan rencana dan niat baik
pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan di kab.Inhu ini.

"Selain mengusulkan RKB, pihak Diknas Inhu juga mengusulkan rehab bangunan sekolah, bangun sarana dan prasarana seperti pagar sekolah, perpustaaan dan labor komputer. Baik diusulkan dengan anggaran daerah maupun ke pusat,"jelas Asrian.

Asrian menegaskan, pihaknya akan mengusulkan rencana pembangunan bidang pendidikan kepada pemerintah Provinsi atau pemerintah pusat jika usulan tidak masuk dalam musrenbang.

Akan tetapi  jika usulan pembangunan bidang pendidikan yang disampaikan Disdik dalam musrenbang terakomodir pihak Disdik juga tetap mengusulkan bentuk rencana lain kepada pemerintah pusat.

H Arpan Saleh BA ketua Dewan Pendidikan Inhu didampingi oleh H Adek Candra mengatakan, pada perinsipnya usulan yang disampaikan pihak Disdik tersebut akan didukung penuh oleh Dewan Pendidikan Inhu, apalagi yang berkaitan dengan sarana dan prasarana sekolah.

"Dewan Pendidikan Inhu memberikan dukungan penuh kepada Disdik untuk tujuan itu, sehingga kedepan kabupaten Indragiri Hulu tidak lagi kekurangan RKB," jelasnya.

Dewan Pendidikan Inhu selalu memberikan semangat dan apresiasi kepada Pemkab Inhu yang benar-benar peduli terhadap dunia pendidikan ini, terutama sekali banyak kebijakan bupati Inhu Yopi Arianto yang gerak langkahnya selalu cepat, tanggap mengenai pendidikan di Inhu.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

13 SMK di Inhu Dapat Bantuan Pembangunan

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/11/13-smk-di-inhu-dapat-bantuan-pembangunan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

13 SMK di Inhu Dapat Bantuan Pembangunan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

13 SMK di Inhu Dapat Bantuan Pembangunan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger