442 Jamaah Haji Riau Tiba di Pekanbaru

Written By Unknown on Selasa, 06 November 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Selasa, 6 November 2012 12:17 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Sebanyak 442 jamaah haji asal Riau telah tiba di Pekanbaru, Selasa, setelah  sempat menginap satu malam di Batam, Kepulauan Riau.

           "Sebanyak 442 jemaah tersebut sebelumnya di berangkatkan dari Mekkah melalui kelompok penerbangan atau kloter enam menuju Batam," kata Kepala Seksi Penyuluhan Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Riau, Drs H Elwizar, di Pekanbaru, Selasa.

           Dari Batam, demikian Elwizar, setelah menginap satu malam, hari ini (Selasa 6/11), jemaah kembali diterbangkan menuju Pekanbaru dengan menggunakan pesawat komersil Lion Air.

           "Kebetulan seluruh jemaah merupakan jemaah haji asal Kota Pekanbaru. Mereka tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada pukul 07.00 dan 08.00 WIB," katanya.

            Lebih rinci Elwizar menjelaskan, ratusan jemaah haji kloter enam asal Pekanbaru tersebut sebelumnya diterbangkan dengan menggunakan tiga armada pesawat.

           "Sama, penerbangan diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Lion Air. Yakni ada yang diterbangkan (dari Batam) pukul 06.00, kemudian pukul 06.15 dan pukul 07.25 WIB," katanya.

           Sesampainya di Bandara SSK II Pekanbaru, demikian Elwizar, para jemaah tersebut kemudian disambut dengan tepung tawar dan rabana.

           Elwizar mengatakan, kedatangan jemaah asal Riau pada kloter enam ini merupakan yang pertama dan akan dilanjutkan pada kloter berikutnya pada Rabu (7/11).

          "Untuk jemaah asal Riau lainnya akan diterbangkan dari Batam pada Rabu (7/11). Para jemaah ini dijadualkan tiba di Batam pada hari ini sekitar pukul 11.30 WIB dan akan diinapkan di Batam selama satu malam," katanya.

          Terkait jumlah jemaah yang akan tiba di Pekanbaru pada Rabu (7/11), kata Elwizar, yakni ada sebanyak 444 jemah.

           "Untuk jam penerbangan dari Batam menuju Pekanbaru akan dilakukan pada waktu yang sama. Yakni pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB," katanya.

           Dia menjelaskan, sejauh ini jemaah dalam kondisi sehat dan belum ada kabar tentang adanya jemaah yang sakit atau meninggal dunia sebelum di terbangkan ke Tanah Air.(ant)


Anda sedang membaca artikel tentang

442 Jamaah Haji Riau Tiba di Pekanbaru

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/11/442-jamaah-haji-riau-tiba-di-pekanbaru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

442 Jamaah Haji Riau Tiba di Pekanbaru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

442 Jamaah Haji Riau Tiba di Pekanbaru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger