Arsenal Juga Harus Menang Lawan Montpellier

Written By Unknown on Minggu, 18 November 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Minggu, 18 November 2012 09:44 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, MONTPELLIER - Arsenal wajib mengalahkan klub Prancis, Montpellier saat melakoni match day 5 grup B Liga Champions di Emirates Stadium, Kamis (22/11/2012). Namun, Arsenal dibayangi rekor buruk saat menjamu tim dari Perancis.

Arsenal yang berada di peringkat dua dengan koleksi tujuh angka dipastikan lolos ke fase knockout jika mampu mengalahkan Montpellier di Emirates Stadium. Syaratnya, Schalke 04 menumbangkan Olympiacos.

Tim asal London Utara tersebut memiliki eks bintang Montpellier, Olivier Giroud yang mulai menunjukkan ketajamannya. Arsenal juga mengantungi modal kemenangan 2-1 atas debutan, Montpellier pada laga pembuka grup B dan berpeluang kembali menorehkan kemenangan di Emirates Stadium. Arsenal memiliki rekor kandang yang bagus saat bermain di Liga Champions. Arsenal sempat tidak terkalahkan dalam 45 laga.

Namun, catatan kandang tersebut justru berpeluang menjadi senjata makan tuan. Pasalnya, rekor tak terkalahkan di kandang di Eropa Arsenal telah dihentikan Schalke 04 pada matchday 4. Selain itu, Arsenal juga mengantungi rekor kurang bagus saat menjamu tim asal Perancis. Dari empat pertandingan terakhir, Arsenal menelan dua kekalahan dan dua kali bermain imbang. Olympique de Marseille menjadi tim terakhir yang sukses menahan imabang Arsenal.

Catatan tersebut sangat kontras dengan rekor mereka saat bertandang ke Perancis dimana mereka tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan, menang enam kali dan imbang tiga kali. Secara keseluruhan, saat melawan tim asal Negeri Mode di kandang, Arsenal hanya sanggup menang tiga kali, imbang tiga kali, dan kalah dua kali.

Rekor tersebut justru bisa menjadi keuntungan bagi Montepellier. Sang juara Ligue 1 tersebut sebelum menghadapi Arsenal baru sekali melawat ke Inggris. Pada perempat final 1990/91 Piala Winner, Montpellier sanggup menahan imbang Manchester United 1-1 di Old Trafford. Dengan situasi harus memenangkan dua laga tersisa juga akan menjadi lecutan bagi skuat asuhan Rene Girard tersebut untuk menumbangkan The Gunners. Pasalnya, jika kalah, Montpellier sudah dipastikan tersingkir sebagai juru kunci grup B. (Tribunnews.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Arsenal Juga Harus Menang Lawan Montpellier

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/11/arsenal-juga-harus-menang-lawan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Arsenal Juga Harus Menang Lawan Montpellier

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Arsenal Juga Harus Menang Lawan Montpellier

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger