Gubri Sebut ISG Sebuah Kehormatan

Written By Unknown on Selasa, 20 November 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Selasa, 20 November 2012 10:53 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Beberapa waktu lalu, seperti dirilis media cetak maupun elektronik di Pekanbaru dewan tidak setuju bila pelaksanaan ISG tetap menyedot dana dari APBD Riau, bahkan menolak. Menurut anggota DPRD Riau seharusnya penyelenggaraan ISG harus dari dana APBN.

Namun Gubernur Riau Rusli Zaenal tidak setuju dengan hal tersebut. Menurutnya, menjadi tuan rumah pelaksanaan pelaksanaan ISG merupakan suatu kehormatan bagi Riau.

"Tidak bisa pula seperti itu (penggunaan APBD pada ISG). Kita harus lihat. Ini tugas negara. Sebuah kehormatan," kata Gubri pada wartawan di Hotel Pengeran, Senin (19/11).

Bahkan, kata Gubri, menjadi tuan rumah ISH Riau perlu dicatatkan oeh tinta emas kehormatan. Sebab menjadi tuan rumah ISG bukan datang begitu saja.

"Ini kan kehormatan dan kemulaian. Tidak ada kesempatan lagi seperti ini," ujarnya.

Dikatakannya, menjadi tuan rumah Riau pun harus dana untuk memikirkan sdan mempersiapkan acara sehingga kegiatan tersebut bisa terwujud.

Perhelatan ISG ini, kata Gubri, juga menjadi arah terwujudnya visi misi 2020 Riau terutama dalam hal menjadi pusat perekonomian. Perhelatan ISG ini, terangnya, menjadi salah satu untuk perwujutan itu.

"Anggaran sudah pastilah. Sedangkan kita untuk mempestakan anak juga harus ada anggaran. Apalagi kita mendapatkan penghargaan seperti ini," kata Gubri.

Bukan hanya dari APBD saja. Riau sebagai tuan rumah sendiri juga mendapatkan bantuan dana dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebesar Rp 200 miliar. Dana ini untuk pelaksanaan ISG.

Seperti diketahui, beberapa anggota DPRD Riau mengatakan akan menolak bila ada lagi dana yang dianggarkan di APBD Riau. Pernyataan tersebut bahkan sudah dipublikasikan dalam media lokal Riau baik cetak maupun elektronik. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Gubri Sebut ISG Sebuah Kehormatan

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/11/gubri-sebut-isg-sebuah-kehormatan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gubri Sebut ISG Sebuah Kehormatan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gubri Sebut ISG Sebuah Kehormatan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger