Kebakaran Beruntun Kembali Melanda Sorek

Written By Unknown on Senin, 05 November 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Senin, 5 November 2012 12:11 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Tampaknya Kecamatan Pangkalan Kuras mmenjadi langganan kebakaran dua bulan belakangan ini, khususnya di Kelurahan Sorek Satu dan Dua. Terbukti pada akhir pekan lalu, dua kebakaran terjadi dalam selang waktu satu hari dan menghanguskan tujuh unit bangunan milik warga.

Namun lebih miris lagi bantauan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar)milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, selalu terlambat datang untuk menjinakkan api. Alhasil, bangunan yang sempat dilalap si jago merah tak dapat diselamatkan lagi hingga menjadi debu. Kondisi ini tentu membuat warga Sorek kesal, khususnya para korban kebakaran yang kehilangan harta bendanya akibat bencana tersebut.

"Mobil Damkar terlambat datang ke lokasi kebakaran di Sorek bukan hanya sekali atau dua kali. Setiap ada peristiwa kebakaran termasuk pasar lama kemarin, pasti mobil Damkar datang setelah bangunan hangus. Kalau mengharapkan Damkar dari perusahaan tidak selamanya bisa, lagian waktu temauhnya juga sama. Jadi tolong ini menjadi perhatian serius dari Pemkab khususnya dinas yang berwenang. Jangan sampai warga marah nanti," tutur tokoh masyarakat Sortek, Abdul muzakir kepada tribun, Minggu (4/11).

Ketua Rukurn Warga 06 Kelurahan Sorek, ini menjelaskan, dalam tahun ini ada dua unit pengadaan mobil Damkar, dimana satu diantaranya akan ditempatkan di wilayah Pangkalan Kuras. Namun hingga kini, kendaraan tanggap bencana kebakaran itu tak kunjung disiagakan padahal proses serahterima antara Kantor Satuan polisi pamong praja dan Damkar dengan pemerintah kecamatan sudah digelar dua pekan lalu.

Warga lainnya, Zulkarnaidi (30) menyebutkan, apabila penempatan satu mobil damkar itu dilakukan sejak dulu, kebakaran di Sorek tidak akan meluas seperti sekarang ini. Sebab, setiap ada kejadian dapat langsung diatasi, harta benda milik korban pun dapat diselamatkan. Selain kerugian yang timbul bisa diminimalisir, lokasi terbakar juga dapat dilokalisir hingga tidak menyebar ke rumah masyarakat lainnya. Namun kerinduan penduduk itu masih sebatas mimpi, dikala kendaraan bongsor itu belum ditempatkan disana.

"Seminggu ini saja dua kejadian kebakaran, pertama pada Jumat malam lalu rumah warga di KM 2 jalan Profil desa Sorek Dua hangus terbakar tanpa ada sisa. Damkar milik perusahaan datang menjinakkannya. Kemudian pada Sabtu lalu, enam unit bangunan di pasar Sorek baru ludes terbakar juga. Lagi-lagi Damkar perusahaan yang membantu, sedangkan Damkar Pemkab yang datang dari Pangkalan Kerinci tiba setelah api mulai padam. Kerugian materi tak dapat ditaksir lagi," bebernay dengan nada kesal.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kebakaran Beruntun Kembali Melanda Sorek

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/11/kebakaran-beruntun-kembali-melanda-sorek.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kebakaran Beruntun Kembali Melanda Sorek

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kebakaran Beruntun Kembali Melanda Sorek

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger