Tujuh Terduga Pelaku Penganiaya Joko Diamankan

Written By Unknown on Kamis, 15 November 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Kamis, 15 November 2012 12:17 WIB


TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-
Rabu (14/11), seluruh pelaku penganiayaan terhadap Briptu Joko Bobianto sudah diamankan. Masing-masing empat orang ditahan di Mapolresta Pekanbaru dan sisanya yang merupakan oknum anggota TNI AD Bataliyon Arhanudse 13/BS diamankan di Markas Detasemen Polisi Militer Denpom TNI Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru.

Dikatakan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Adang Ginanjar, Rabu (14/11), mengungkapkan, pelaku terakhir yang berhasil diamankan adalan Brigadir FN. Nama terakhir ini merupakan anggota Polres Rokan Hulu.

Menurut Kapolres, FN ditangkap oleh jajaran Polres Rohul di rumahnya. Dia diamankan tanpa perlawan. Begitu diamankan, FN langsung dibawa ke Mapolresta, Jalan Ahmad Yani Pekanbaru.

"FN tiba di Mapolresta sekitar pukul 03.30," kata Kapolres kepada para wartawan yang menunggunya.

Dengan ditangkapnya FN, berarti seluruh pelaku yang berasal dari oknum anggota Polri telah diamankan. Selain FN pelaku lainnya adalah IR dan SP. Sementara pelaku terakhir adalah warga sipil yang diduga sebagai bandar narkoba, JN.

Kasus ini menyimpan banyak pertanyaan. Di antaranya adalah mengapa ada oknum aparat yang menganiaya rekannya sesama penegak hukum bersama terduga bandar narkoba.

Berdasarkan pemeriksaan awal terhadap JN, diketahui kalau residivis narkoba ini sama sekali tidak mengeluarkan uang untuk membayar aparat guna membantunya melakukan penganiayaan. Semua itu murni dilakukan karena para pelaku terkait kepentingan bisnis.

Sementara itu, keterlibatan Briptu Joko dalam jaringan ini, kata Kapolresta juga akan diselidiki. Namun, proses penyelidikan ini tentulah menunggu kondisi fisik yang bersangkutan membaik.

Dalam kasus ini, keterangan Briptu Joko memang sangat vital. Namun hingga kini, apa keterkaitan Briptu Joko dalam masalah ini belum bisa diketahui dengan pasti.

Ketika Tribun menanyakan mengapa Briptu Joko bisa berada di tempat tersebut dan menuruti panggilan JN untuk datang ke rumahnya, Kapolresta belum bisa memberikan jawaban pasti. "Kondisinya saat ini belum stabil. Tentu kita akan meminta keterangan kepadanya," sambung Kapolres. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tujuh Terduga Pelaku Penganiaya Joko Diamankan

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/11/tujuh-terduga-pelaku-penganiaya-joko.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tujuh Terduga Pelaku Penganiaya Joko Diamankan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tujuh Terduga Pelaku Penganiaya Joko Diamankan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger