Jalan Lintas Riau-Sumut Sempit dan Rawan Kecelakaan

Written By Unknown on Senin, 31 Desember 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Senin, 31 Desember 2012 12:30 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Jalan lintas Riau menuju Provinsi Sumatera Utara di Kepenghuluan Teluk Berembun Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir rawan kecelakaan akibat kurang lebarnya badan jalan, minimnya rambu lalu lintas dan penerangan serta kurang hati-hatinya pengguna jalan.

Kasubag Humas Polres Rohil AKP Ali Suhud di tengah upaya Polres Rokan Hilir melakukan operasi lilin dalam rangka pengamanan dan ketertiban masyarakat ketika dikonfirmasi, Senin, membenarkan seringnya kasus lakalantas terjadi di wilayah itu dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Ia mencontohkan tabrakan antara mobil Xenia dengan truk tangki di Jalan Lintas Riau-Sumatera Utara (Sumut) di Kepenghuluan Teluk Berembun Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir yang menyebabkan tewasnya Rudianto Ritonga (28) warga Jalan Raja Inal Siregar Padangsidempuan Tapanuli Selatan, Sumut, Jumat (28/12) sekira pukul 16.30 WIB.

Sebelum kejadian, korban Rudianto yang mengendarai mobil Xenia nopol BM 1655 PB melintas di kawasan jalan Teluk Berembun tiba-tiba datang sebuah truk tangki nopol BM 8004 GU menuju arah Dumai yang dikendarai seseorang yang masih dalam proses penyelidikan Satlantas Polres Rohil dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di Jalan Lintas Teluk Berembun, truk tangki berusaha berusaha hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya dengan mengambil ke kanan.

"Lalu dari arah berlawanan datang mobil Xenia yang dikemudikan korban Rudianto. Mengingat jarak yang sudah dekat apalagi kedua kendaraan berada pada jalur yang sama, maka kecelakaan tidak dapat dihindarkan yang mengakibatkan Rudianto meninggal dunia," ujarnya.

Peristiwa yang nyaris menelan korban jiwa di Jalan Lintas Riau-Sumut di Teluk Berembun juga dialami Indra Batubara (44) warga Sibolga, Tapanuli Tengah, Sumut pada Sabtu (29/12) sekira pukul 06.15 WIB. Indra yang mengendarai mobil pick up kebetulan membawa buah durian dari Sibolga menuju Bagansiapiapi tiba-tiba mengalami pecah ban di saat mobil yang dikendarainya dengan kecepatan 85 Km/jam.

Tak ayal, mobil berisi penuh buah durian tersebut oleng dan hampir saja terbalik karena mengalami pecah ban.

"Untunglah saya masih kontrol mengemudi, kalau tidak entah bagaimana nasib saya dan kernek yang saya bawa," tukas Indra yang ditemui di Bagansiapiapi. Memang kawasan Jalan Lintas Riau-Sumut di Teluk Berembun rawan akan kecelakaan lalulintas.

Kejadian yang sama dan menelan banyak korban jiwa sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Seperti kejadian malam hari sekitar dua bulan lalu, mobil travel dengan kecepatan tinggi menabrak truk yang sedang parkir di pinggir jalan.

Enam orang penumpang mobil travel tidak terselamatkan waktu itu. Kehati-hatian yang ekstra dari  para pengendara jika melintas di jalan Teluk Berembun ini sangat diperlukan agar tidak bertambah lagi korban jiwa di Jalan Lintas Riau-Sumut tersebut.(ant)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jalan Lintas Riau-Sumut Sempit dan Rawan Kecelakaan

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/12/jalan-lintas-riau-sumut-sempit-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jalan Lintas Riau-Sumut Sempit dan Rawan Kecelakaan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jalan Lintas Riau-Sumut Sempit dan Rawan Kecelakaan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger