Komunitas Riau Membaca Beri Penyuluhan pada Nelayan Perbatasan

Written By Unknown on Rabu, 26 Desember 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Rabu, 26 Desember 2012 11:55 WIB

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hengki Seprihadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -

LSM Komunitas Riau Membaca untuk kedua kalinya dalam tahun ini memberikan penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan kepada nelayan di wilayah perbatasan, tepatnya di Kota Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir. Penyuluhan berlangsung Selasa (25/12/2012).

KRM khusus memberikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan kepada keluarga Nelayan, tepatnya Taruna dan Taruni di SMK Perikanan, yayasan Ittihadiyah, kepenghuluan Teluk Pulai, Panipahan.

Dalam kesempatan itu, KRM juga memberikan bantuan buku pelajaran, tiga mata pelajaran kepada kelas 1 s/d kelas 3 SMK, tepatnya SMK Perikanan Yayasan Ittihadiyah, Tanjung Paleh, Panipahan.

Demikian rilis pers diterima tribunpekanbaru.com dari Ketua KRM, Tatang Yudiansyah, Rabu (26/12/2012) siang.

Tatang mengatakan, pihaknya tak henti-henti memberikan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan kepada nelayan perbatasan, sebab sebagai warga negara yang berada tepat di belakang garis perbatasan dengan negara luar, penting bagi nelayan untuk menjaga integritas nasionalismenya.

"Nelayan perbatasan itu garda terdepan yang mengawal kekayaan sumber daya laut Riau, nasionalisme dan rasa memiliki nelayan terhadap NKRI harus senantiasa dipelihara" kata Tatang.

Tatang menambahkan, Bulan Agustus lalu pihaknya memberikan penyuluhan tentang Wasbang dan bantuan jaring kepada nelayan perbatasan yang berada di kepenghuluan Panipahan Laut. Nelayan yang dibantu adalah mereka yang melaut dengan kapal tradisional.

"Di penghujung tahun 2012 ini, kami memberikan bantuan buku kepada siswa-siswi dari keluarga nelayan, sempena datangnya semester baru anak sekolah" demikian Tatang. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Komunitas Riau Membaca Beri Penyuluhan pada Nelayan Perbatasan

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/12/komunitas-riau-membaca-beri-penyuluhan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Komunitas Riau Membaca Beri Penyuluhan pada Nelayan Perbatasan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Komunitas Riau Membaca Beri Penyuluhan pada Nelayan Perbatasan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger