Mallarangeng : Ada Apa, Kok Dana Hambalang Turun Sangat Cepat?

Written By Unknown on Sabtu, 29 Desember 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Sabtu, 29 Desember 2012 12:25 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Juru Bicara Keluarga Mallarangeng, Andi Rizal Mallarangeng curiga terhadap proses pencairan dana proyek pembangunan Pusat Pelatihan, Pendidikan, dan Sarana Olahraga Nasional, Hambalang, Jawa Barat.

Ia mempertanyakan alasan di baliknya cepatnya pengucuran dana proyek tersebut. Terlebih, kurang dari satu bulan alokasi anggaran proyek itu diajukan, Kementerian Keuangan telah menyetujui pengucuran anggarannya.

"Pada tanggal 15 November, Dirjen Anggaran pada Kementerian Keuangan masih menyatakan dana belum dapat diproses, tapi pada 6 Desember tiba-tiba dana sebesar Rp 1,2 triliun disetujui," ungkap Rizal dalam jumpa persnya, yang dihadiri Tribunnews.com, di Freedom Institute, Jumat (28/12/2012).

Menurut adik kandung mantan Menpora Andi Alifian Mallarangeng ini, waktu tiga pekan untuk proses pencairan anggaran merupakan sesuatu yang janggal. Karena, kata Rizal, dana awal yang disetujui untuk pembangunan tahun pertama Hambalang adalah Rp 675 miliar.
Namun, tanpa ada pembahasan lebih lanjut dengan DPR, dana tersebut bisa bertambah.

Lebih jauh, Rizal bahkan berani menuding, Dirjen Anggaran Kemenkeu bersama Menteri Keuangan Agus Martowardojo yang menjadi kunci permasalahan.

Dirjen Anggaran Kemenkeu saat itu dijabat oleh Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati.

Dalam penandatanganan anggaran tersebut, Rizal menduga ada ketergesa-gesaan dalam penurunan anggaran tersebut. Karena, jika anggaran diturunkan sebesar Rp 675 miliar sesuai persetujuan pemerintah dan legislatif, menurut Rizal, itu tidak menjadi masalah.

"Dana sebesar Rp 675 miliar itu sudah cukup untuk membiayai proyek yang dijalankan pada tahun pertama, " tegas Rizal. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mallarangeng : Ada Apa, Kok Dana Hambalang Turun Sangat Cepat?

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/12/mallarangeng-ada-apa-kok-dana-hambalang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mallarangeng : Ada Apa, Kok Dana Hambalang Turun Sangat Cepat?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mallarangeng : Ada Apa, Kok Dana Hambalang Turun Sangat Cepat?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger