Task Force Meminta KONI Pusat Mediasi PSSI dan KPSI

Written By Unknown on Selasa, 25 Desember 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Selasa, 25 Desember 2012 12:16 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Tim Gugus Tugas (Task Force) meminta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat untuk menjadi mediator di dalam pembentukan Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar merekomendasikan 43 nama pemain untuk mengikuti pemusatan latihan timnas yang dipersiapkan mengikuti Babak Kualifikasi Piala Asia 2015.

Para pemain tersebut berasal dari pemain yang membela klub-klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL), Indonesia Premier League (IPL) dan liga luar negeri.

Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) sebagai induk federasi sepakbola dari klub-klub peserta kompetisi ISL membuat keputusan untuk berkonsultasi dengan tim Task Force di dalam membahas pembentukan Timnas Indonesia.

Namun seperti ditegaskan oleh salah satu anggota Task Force, Djoko Pekik Irianto, Task Force tidak memiliki kewenangan di dalam melakukan pembentukan timnas.

Tim bentukan pemerintah tersebut hanya memiliki kewenangan di dalam melakukan mediasi terhadap konflik sepakbola yang terjadi antara PSSI dan KPSI.

Walaupun begitu, Task Force tidak lepas tangan dan membiarkan begitu saja adanya permasalahan di dalam pembentukan timnas. Tim pimpinan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo itu meminta kepada KONI Pusat untuk menjadi mediator dan mendorong semua pihak supaya para pemain terbaik dapat membela timnas.

"Sebaiknya begitu, toh salah satu anggota Task Force Tono Suratman adalah unsur Koni. Koni akan menjadi mediator dan mendorong semua pihak (PSSI dan KPSI) supaya semua pemain terbaik (IPL maupun ISL) bergabung di timnas," tutur Deputi Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi, Djoko Pekik Irianto saat dihubungi, Selasa (25/12/2012).

Mengenai kewenangan pembentukan Timnas Indonesia, Djoko Pekik Irianto menegaskan, kewenangan tersebut tetap berada di bawah PSSI. "Timnas ya tetap berada di bawah PSSI," tegasnya.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Task Force Meminta KONI Pusat Mediasi PSSI dan KPSI

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/12/task-force-meminta-koni-pusat-mediasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Task Force Meminta KONI Pusat Mediasi PSSI dan KPSI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Task Force Meminta KONI Pusat Mediasi PSSI dan KPSI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger