Atlet-Pelatih Senam Riau Ancam Mundur

Written By Unknown on Jumat, 04 Januari 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Jumat, 4 Januari 2013 11:09 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Meski PON XVIII sudah usai, namun permasalahan atlet senam Riau nampaknya tak kunjung selesai. Padahal kondisi ini sudah berlangsung lama. Kali ini, para atlet dan pelatih khusus di nomor artistik, mengancam mundur dan keluar dari atlet binaan Pengprov Persatuan Senam Indonesia (Persani) Riau, jika tuntutan mereka tak dikabulkan.

Para atlet dan pelatih menuntut, agar pengurus yang ada sekarang dibenahi. Sebab, selama ini para atlet dan pelatih mengaku kurang mendapat perhatian dari pengurus. Hal itu berlangsung sejak TC PON berlangsung hingga usai PON dihelat.

"Kami sama sekali tak pernah dipedulikan dan tidak diperhatikan. Jangankan mendukung prestasi kami, mereka bahkan membuat semangat kami pudar. Itu yang kami sayangkan," tutur atlet senam Riau peraih medali emas di PON XVIII kemarin, M Tri Saputra, Kamis (3/1) kepada Tribun.

M Tri mengakui, selama ini dia dan rekan-rekannya bisa tetap latihan, karena mendapat dukungan dari KONI Riau dan masyarakat Riau. Persani Riau hingga pelaksanaan PON tidak pernah memberikan semangat dan motivasi kepada kami.

"Terus terang kami sedih. Daerah lain bisa lebih berbuat di daerah kita. Sementara kita tertatih-tatih tanpa perhatian pengurus. Makanya kami minta pengurus harus dibenahi, jika perlu dirombak habis-habisan," tegas M Tri yang juga meraih emas di SEA Games 2011 kemarin.

Pernyataan M Tri tersebut juga diamini atlet lainnya, Dewi Mustika Marni, M Afrizal, Rindu Tiara Pertiwi dan Agung Suci Tantio Akbar. Mereka sangat setuju, jika kepengurusan Persani Riau di bawah komando Septina Primawati Rusli, yang juga istri Gubernur Riau Rusli Zainal, dirombak total dan diganti.

Sebab menurut mereka, masih banyak pihak atau orang senam lainnya yang lebih peduli. "Kami sudah cukup bersabar, kalau kemarin terpaksa kami tahan, karena kita tuan rumah. Kami juga sadar jangan karena masalah ini, Riau malu. Tapi sekarang kami tak tahan lagi," tambah Dewi Mustika Marni dalam pertemuan itu.

Hal yang sama juga disebutkan Pelatih Senam Riau, Alwin Idrus. Menurutnya, jika keinginan tersebut tidak bisa direalisasikan, para atlet artistik ini sudah sepakat akan pindah ke daerah lain. Sebab, daerah lain yang dimaksudkan Alwin sudah siap menampung atlet-atlet Riau ini.

"Kami pelatih dan atlet sudah sepakat, pengurus sekarang harus diganti. Kita mengharapkan paling lama sebelum ISG (bulan Juni) nanti. Tapi kalau bisa sesegera mungkin," harapnya.

Sementara itu, Sekum Persani Riau Abdul Rais saat dihubungi Tribun hingga Kamis petang, tidak ada jawaban, terkait konfirmasi masalah ini. Begitu juga dengan pesan singkat (SMS) yang dikirim, tak kunjung dibalas. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Atlet-Pelatih Senam Riau Ancam Mundur

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/01/atlet-pelatih-senam-riau-ancam-mundur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Atlet-Pelatih Senam Riau Ancam Mundur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Atlet-Pelatih Senam Riau Ancam Mundur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger