Tokoh Islam Minta Kapolri Selidiki Video Pelanggaran HAM Densus 88

Written By Unknown on Kamis, 28 Februari 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Kamis, 28 Februari 2013 12:17 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA- Sejumlah tokoh islam yang tergabung dalam berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Persis, Dewan Dakwah, Muhammadiyah, Nahdathul Ulama (NU) dan lainnya mendatangi Kapolri Jendral Polisi Timur Pradopo.

Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin menjelaskan bahwa kedatangannya untuk melaporkan adanya penemuan bukti video yang mengandung gambar tentang pemberantasan teroris.

"Kami tidak tahu di mana dan kapan, tetapi sangat jelas mengindikasikan pelanggaran HAM berat. Oleh karena itu kami minta ditindaklanjuti," ungkap Din di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2013).

Terkait hal tersebut, menurut Din, Kapolri Jendral Polisi Timur Pradopo memberi respon posistif. Terutama untuk melakukan penindakan hukum kepada oknum-oknum Polri, baik Densus 88 Anteror Polri maupun Brimob.

"Kami minta kepada Kapolri agar Densus 88 dalam melaksanakan tugas jangan melanggar HAM dan jangan menyentuh lambang-lambang, serta simbol-simbol agama. Sebab kalau ini terjadi, justru akan kontra produktif. Umat islam yang mayoritas sangat menentang terorisme juga akan tersentuh hatinya. Begitu pula kalangan ulama, kyai, mubalig, dan sebagainya," terang Din Syamsuddin.

Untuk itu, dalam pertemuan tersebut para tokoh islam mengusulkan agar Polri melakukan peninjauan kembali, reposisi, reformasi tentang lembaga Densus 88.

"Ke depan mari bersama-sama, MUI dan ormas islam jelas berpihak kepada suatu sikap yang antiterorisme. Terorisme tidak ada dalam dasar agama, oleh karena itu menjadi musuh bersama. Tapi Penangannya jangan sampai kemudian menyinggung lambang-lambang agama," ucapnya.

Terkait video yang dilaporkan kepada Kapolri tersebut, wakil ketua MUI ini pun mengatakan sebenarnya tidak tahu lokasi dan siapa orang yang dilakukan penyiksaan secara melanggar HAM tersebut.

"Tidak tahu (teroris dimana). Kami dikirimi oleh orang yang tidak kita kenal. Kapan dan dimana tidak jelas," ucapnya.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tokoh Islam Minta Kapolri Selidiki Video Pelanggaran HAM Densus 88

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/02/tokoh-islam-minta-kapolri-selidiki.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tokoh Islam Minta Kapolri Selidiki Video Pelanggaran HAM Densus 88

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tokoh Islam Minta Kapolri Selidiki Video Pelanggaran HAM Densus 88

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger