Tribun Pekanbaru - Selasa, 23 April 2013 12:46 WIB
"Harapan kami pengelola PDAM memperhatikan perbaikan saluran yang rusak supaya air mengalir deras dan bersih ke rumah," kata pelanggan PDAM Tirta Siak, Ny Isnawati Yunus (48) warga jalan Cempaka Pekanbaru, Selasa.
Dia mengatakan, air PDAM sering mengalir kecil sampai ke bak penampung karena ada kerusakan pada jaringan pipa.
Bahkan air juga mengalami keruh pada waktu tertentu akibatnya pelanggan setiap hari harus membersihkan bak penampung.
Harapan serupa juga disampaikan Mahyudin (52) dan Ny Effi (50)pelanggan PDAM Tirta Siak di Kecamatan Senapelan.
Pelanggan PDAM Tirta Siak yang rutin membayar rekening air itu mengatakan, harus ada keseimbangan bahwa pengelola jangan hanya bisa memutus langganan bagi yang terlambat membayar, tapi jaringan pipa diabaikan.
Pernyataan tersebut terkait Plt Dirut PDAM Tirta Siak Edwin Supradana mengatakan, pihaknya memutus sebanyak 300 pipa saluran pelanggan yang menunggak pembayaran selama lebih dari tiga bulan.
Edwin menambahkan, selama 2013 ada sekitar 500 pelanggan yang menunggak pembayaran rekening PDAM.
Namun dari sejumlah penunggak tersebut, maka akhirnya sebagian membayar melalui loket yang disediakan atau datang ke kantor PDAM Tirta Siak.
PDAM Tirta Siak memiliki sebanyak 13.400 pelanggan yang tersebar pada beberapa kecamatan dan kelurahan diantaranya, Kecamatan Sukajadi, Rumbai Pesisir, Senapelan, Sail dan Kecamatan Tampan.
PDAM setempat mengandalkan sumber air baku dari Sungai Siak yang merupakan sungai terbesar dan terdalam di Provinsi Riau. (ant)
Anda sedang membaca artikel tentang
Pelanggan Minta PDAM Pekanbaru Perbaiki Saluran Pipa
Dengan url
http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/04/pelanggan-minta-pdam-pekanbaru-perbaiki.html
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya
Pelanggan Minta PDAM Pekanbaru Perbaiki Saluran Pipa
namun jangan lupa untuk meletakkan link
Pelanggan Minta PDAM Pekanbaru Perbaiki Saluran Pipa
sebagai sumbernya
0 komentar:
Posting Komentar