Siswa Tuna Netra di Riau Batal Ikut UN

Written By Unknown on Rabu, 17 April 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Rabu, 17 April 2013 11:58 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas  Luar Biasa, khususnya penyandang tuna netra di Provinsi Riau, batal mengikuti Ujian Nasional (UN) 2013 setelah materi soal yang didatangkan tidak sesuai harapan.

"Harusnya soal untuk para siswa tuna netra adalah lembaran soal khusus. Tidak bisa disamakan dengan soal para siswa normal atau pada umumnya," kata Ketua UN Riau 2013 Sri Petri Haryanti seperti dikutip Antara, Rabu (17/4).

Ia menjelaskan pada hari pertama UN (Senin 15/4) sebenarnya lembaran soal dan jawaban telah tiba di sejumlah SMA LB di Riau.    Namun lembaran soal tersebut tidak berbeda dengan soal ujian yang diberikan pada peserta UN yang normal.

"Alhasil sekolah-sekolah LB di Riau mengembalikan lembar soal tersebut dan menunda pelaksanaan UN," katanya.

Sejak hari pertama, demikian Sri, hanya ada enam orang siswa SMA LB yang mengikuti UN dan mereka adalah peserta dengan kondisi dapat melihat dan hanya mengalami cacat fisik nonpenglihatan.

Enam peserta UN dari SMA LB tersebut, kata dia, masing-masing berasal dari SMA LB di Kabupaten Bengkalis, Kampar dan Kota Pekanbaru serta Kota Dumai.

"Tiap sekolah hanya ada satu peserta hingga dua peserta saja. Hal itu karena sebagian besar tidak bisa mengikuti UN karena lembaran soalnya tidak mampu mereka (para tuna netra) baca dengan baik," katanya.

Sri menjelaskan, pihak sekolah khususnya SMA LB yang ada di sejumlah wilayah di Riau telah mengkonfirmasikan ke pihak percetakan untuk segera mengganti lembaran soal khusus untuk para peserta UN tuna netra.

"Waktu kesiapannya kapan kami belum mendapat informasinya. Yang jelas, begitu telah didistribusikan, maka pelaksanaan UN bisa lengsung dimulai," katanya.(ant)


Anda sedang membaca artikel tentang

Siswa Tuna Netra di Riau Batal Ikut UN

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/04/siswa-tuna-netra-di-riau-batal-ikut-un.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Siswa Tuna Netra di Riau Batal Ikut UN

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Siswa Tuna Netra di Riau Batal Ikut UN

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger