Fredy Wijaya Tampil di ISG

Written By Unknown on Sabtu, 24 Agustus 2013 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah dirilis beberapa nama atlet oleh jajaran pelatih Pelatnas wushu Indonesia, untuk tim Merah Putih pada Islamic Solidarity Games (ISG) III di Palembang, Sumsel nanti, akhirnya satu atlet asal Riau, termasuk di antaranya. Adalah Fredy Wijaya, yang mendapat kesempatan terbaik tersebut.

Fredy dipastikan jajaran pelatih Pelatnas masuk skuad inti, setelah penetapan yang dilakukan belum lama ini. Penilaian yang dilakukan pelatih terhadap Fredy, melihat track record prestasi yang sudah ditorehkannya selama ini.

Apalagi, Fredy merupakan atlet spesialis nomor taolu, yang prestasi terakhirnya di PON XVIII lalu, sukses meraih medali perak untuk tim Riau. "Kita sudah dapatkan informasi itu dari Pelatnas," papar pengurus Pengprov Wushu Indonesia (WI) Riau, Juhao, Jumat (23/8) kepada Tribun.

Seperti diketahui, Fredy merupakan atlet andalan Riau selama ini. Di berbagai kejuaraan yang diikuti, Fredy menjadi langganan medali. Terakhir di PON 2012 lalu di Riau. Karena prestasinya itu, dia bersama rekannya Rolando dipanggil Pelatnas Indonesia.

Hanya saja, tambah Juhao, Rolando tidak masuk skuad Indonesia di ISG nanti. Atlet spesialis nomor sansau 56 Kg tersebut, hanya dipersiapkan tampil di SEA Games Myanmar Desember mendatang.

"Kalau Fredy, selain turun di ISG, dia juga tampil di SEA Games nanti. Rolando, hanya SEA Games saja," sebutnya menjelaskan. Diberitakan sebelumnya, jajaran pelatih wushu Pelatnas Indonesia sudah menetapkan tim inti SEA Games Myanmar dan ISG III.

Setelah ditetapkan masuk tim inti, skuad wushu Indonesia langsung menggelar Training Camp (TC) di China, sejak Juli lalu hingga sekarang. Seperti diketahui, dari 25 atlet wushu Indonesia yang akan tampil di SEA Games nanti, 2 di antaranya atlet asal Riau. Keduanya masing-masing Fredy Wijaya dan Rolando. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Fredy Wijaya Tampil di ISG

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/08/fredy-wijaya-tampil-di-isg.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Fredy Wijaya Tampil di ISG

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Fredy Wijaya Tampil di ISG

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger