IKBR Tegaskan Netral di Pilgubri

Written By Unknown on Sabtu, 31 Agustus 2013 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU  - Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) menegaskan, organisasi yang dipimpinnya tidak terlibat dalam aksi dukung mendukung dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur 4 September mendatang.  IKBR berkomitmen menjaga netralitas organisasi dan fokus sebagai organisasi pengembangan sosial dan kebudayaan Batak di rantau Bumi Lancang Kuning. Sebagai paguyuban Batak di Riau,  IKBR bertanggung jawab membina harmonisasi lintas suku dan budaya, serta tak ingin terjebak dalam politik praktis.

"IKBR tidak merupakan bagian atau berafiliasi dengan partai politik. IKBR juga tidak mendukung calon gubernur dan wakil gubernur tertentu. Kita adalah organisasi sosial dan kebudayaan," tegas Tumpal Hutabarat SE, MM kepada Tribun, Jumat (30/8) siang.

Ia menjelaskan, sikap politik ditentukan oleh masing-masing individu warga Batak yang ada di Riau. Tidak ada mobilisasi dukungan organisasi, karena hal itu tidak dibenarkan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga IKBR.

"Pilihan politik dikembalikan kepada masing-masing anggota. Itu hak politik masing-masing yang dijamin oleh kontitusi," jelas Tumpal.
Ia menjelaskan, IKBR menghimbau kepada warga Batak untuk menggunakan hak politiknya dalam pilgubri. Warga Batak di Riau diminta untuk ikut mencoblos dan mendatangi TPS di mana mereka terdaftar sebagai pemilih.

"Sebagai warga Riau, warga Batak diminta untuk menggunakan hak politik sesuai dengan pilihan masing-masing," kata Tumpal.
Ia pun menghimbau agar warga Batak secara rasional bisa memilih pemimpin yang baik dengan memperhatikan visi misi dan program kerja dari para kandidat.

"Sehingga, Provinsi Riau yang kaya akan sumber daya alam ini bisa semakin maju dan sejahtera. Riau sebagai negeri yang plural terdiri atas beragam suku bangsa dan agama harus dijaga kesejukannya," kata Tumpal. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

IKBR Tegaskan Netral di Pilgubri

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/08/ikbr-tegaskan-netral-di-pilgubri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

IKBR Tegaskan Netral di Pilgubri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

IKBR Tegaskan Netral di Pilgubri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger