Kampanye Pilkada Gubernur Riau Resmi Dimulai

Written By Unknown on Minggu, 18 Agustus 2013 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau menyatakan masa kampanye Pilkada Gubernur Riau 2013 resmi dimulai, ditandai dengan penyampaian visi dan misi lima calon gubernur pada Rapat Paripurna di DPRD Riau, di Pekanbaru, Minggu.

    "Dengan ini masa Kampanye Pilkada Gububernur Riau dimulai sampai dengan tanggal 31 Agustus," kata Ketua KPU Provinsi Riau Edi Sably pada sambutannya di Rapat Paripurna DPRD Riau.

    Ia mengatakan, dalam rapat paripurna itu akan dimulai pertama kalinya penyampaian visi dan misi dari lima cagub. Kemudian, setelah itu akan dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi "Pemilu Damai dan Berkualitas" yang diprakarsai oleh Polda Riau.

   "Kemudian, pada setelah acara ini seluruh calon akan mengikuti pawai keliling kota," katanya.

    Ia mengatakan, KPU Riau sebelumnya telah menerima 10 bakal calon gubernur untuk Pilkada Riau 2013. Dari jumlah itu, tiga diantaranya merupakan calon independen atau perseorangan, dan tujuh lainnya diusung partai politik maupun gabungan partai.

    "Setelah lalui tahapan proses, mulai dari administrasi maupun faktual di lapangan, akhirnya ditetapkan lima pasangan saja. Sedangkan tiga bakal calon dari jalur perseorangan tidak ada yang memenuhi syarat dukungan minimal untuk ditetapkan sebagai calon," katanya.

    Ia mengatakan, lima pasangan cagub tersebut sudah ditetapkan dan mendapat nomor urut sejak 1 Juni lalu.

    Pasangan cagub berdasarkan nomor urut pertama antara lain Herman Abdullah-Agus Widayat yang didukung belasan partai nonparlemen, Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rahman (Golkar dan PPP), Lukman Edi-Suryadi Khusaini (PKB dan PDI-P). Kemudian pasangan Achmad-Masrul Kasmy (Partai Demokrat dan PBR), dan Jon Erizal-Mambang Mit (PAN dan PKS).

    Ketua DPRD Riau Johar Firdaus dalam sambutannya mengatakan, setia pasangan cagub mendapat waktu 20 menit untuk menyampaikan visi dan misi dalam rapat paripurna tanpa ada sesi tanya jawab.

    "Bagi cagub yang menang nanti, maka visi dan misinya akan menjadi dokumen resmi daerah dan menjadi rencana pembangunan jangka menengah Provinsi Riau," ujarnya.(ant)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kampanye Pilkada Gubernur Riau Resmi Dimulai

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/08/kampanye-pilkada-gubernur-riau-resmi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kampanye Pilkada Gubernur Riau Resmi Dimulai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kampanye Pilkada Gubernur Riau Resmi Dimulai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger