Pemko Siapkan Lapak Murah Bagi Pedagang

Written By Unknown on Jumat, 27 September 2013 | 12.48

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pihak DPRD Pekanbaru sangat mendukung langkah Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, dalam menertibkan pedagang kaki lima (PKL). Apalagi mereka yang menggunakan tempat berjualan di tempat-tempat yang sudah dilarang.

Dukungan ini diberikan sebagai wujud menciptakan Kota Pekanbaru bersih, indah dan tertata, sehingga tidak menghambat pengembangan kota. Hanya saja, langkah ini diharapkan bisa diiringi solusi nyata bagi masyarakat.

"Artinya, jangan hanya menggusur saja. Tapi berikan dan tempatkan mereka di tempat yang layak. Jika perlu siapkan lapak yang murah bagi mereka (PKL)," kata Ketua Banleg DPRD Kota Pekanbaru, Zaidir Albaiza SH, Kamis (26/9) menjawab Tribun.

Zaidir yang juga menjabat Ketua Pasar Kota Pekanbaru ini, sengaja memberikan masukan ini, karena nasib para pedagang tersebut juga merupakan tanggung jawab pemerintah. Pemko dalam hal ini diharapkan juga memikirkan mereka, terutama pedagang kalangan ekonomi ke bawah.

"Cari lahan untuk mereka. Tapi dengan syarat dikelola dengan baik. Jangan beratkan mereka yang memang berjualan mencari untuk makan, bukan cari kaya. Dalam hal ini kita minta kearifan Pemko lah," tambahnya.

Politisi PKB yang juga Ketua Pedagang Ikan Senapelan ini juga mengacungkan jempol, terkait agenda Pemko yang akan menertibkan semua PKL liar di kota Pekanbaru pekan depan. Namun dia mengharapkan, Pemko melalui Satpol PP, jangan hanya pandai menggusur saja.

"Itu tadi, tempat mereka seperti di Arifin Ahmad (Puja Sera). Tapi jangan minta sewa mahal," tegasnya. Kepada pedagang, kata Zaidir, dia menghimbau jangan pandai menuntut haknya sama.

Tapi juga harus ikut mendukung program pemerintah. "Mari sama-sama kita sukseskan program pemerintah ini," harapnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemko Siapkan Lapak Murah Bagi Pedagang

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/09/pemko-siapkan-lapak-murah-bagi-pedagang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemko Siapkan Lapak Murah Bagi Pedagang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemko Siapkan Lapak Murah Bagi Pedagang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger