Rahmad Darmawan Agendakan 9 Uji coba

Written By Unknown on Kamis, 24 Oktober 2013 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan mengagendakan 9 kali uji coba di dalam dan luar negeri untuk skuad Garuda Muda sebelum berlaga di SEA Games 2013 di Myanmar Desember nanti.

Saat ini, pria yang disapa RD itu terus menggodok kematangan anak-anak asuhnya itu di pusat pelatihan nasional (Pelatnas) di Yogyakarta. Proses seleksi masih diikuti 37 pemain dan secara perlahan akan diciutkan sebelum bertolak ke SEA Games.

"Kami sudah menyiapkan sejumlah laga uji coba. Itu penting untuk mengukur kesiapan pemain. Dengan demikian, saya bisa melihat siapa yang paling pantas masuk ke dalam skuad permanen," ujarnya kepada Berita Kota Super Ball, Rabu (23/10).

Pelatih asal Lampung ini menjelaskan, jadwal uji coba dengan tim lokal akan digelar pada 26 dan 27 Oktober. Setelah itu, pada 30 Oktober Kurnia Meiga dkk terbang ke Timor Leste untuk beruji coba dengan Timnas Senior negara itu. Enam uji coba lainnya digelar pada bulan November, di antaranya melawan Lampung Selection pada 2 November dan satu tim lokal yang belum diputuskan.

"Uji coba tanggal 30 November melawan Timor Leste senior. Sedangkan uji coba bulan November akan dilakukan dengan melawan dua klub lokal. Empat uji coba lagi melawan klub mancanegara," jelas RD.

Menurut RD, tur mancanegara sesuai rencana melawan tim dari China, Hongkong, dan Taiwan. Satu uji coba lagi melawan Yordania.

"Kami sedang melakukan kontak dengan sejumlah tim di negara-negara itu. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat sudah diperoleh kepastian tim yang menjadi calon lawan," ungkapnya.

RD menambahkan, pemain yang mengikuti pelatnas masih berjumlah 37 orang.

"Nanti setelah melawan Timor Leste Senior, akan ada pengurangan pemain menjadi 30 orang. Kami terus mencari pemain terbaik," ujarnya.

Saat ini, pihaknya belum mendapat kepastian dari penyelanggara soal kuota pemain yang boleh dibawa ke SEA Games.

"Soal kuota pemain belum diberitahukan berapa, tetapi kami akan mengirimkan nama sekitar 30 pemain," ujarnya,

RD menegaskan, dia sudah menemukan gambaran pemain-pemain yang dianggap pas di posisinya.

"Saya sudah mencatat nama-nama pemain yang bakal mengisi posisi belakang, tengah, dan depan. Tetapi nama-nama itu belum bisa disebutkan, karena masih dalam pemantauan. Jika masih ada posisi yang belum bisa diisi, kami akan mencari pemain lain. Intinya, kami ingin mendapatkan skuad yang terbaik," tambahnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Rahmad Darmawan Agendakan 9 Uji coba

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/10/rahmad-darmawan-agendakan-9-uji-coba.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rahmad Darmawan Agendakan 9 Uji coba

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rahmad Darmawan Agendakan 9 Uji coba

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger