Calo Telpon Para Peserta CPNS di Riau

Written By Unknown on Senin, 11 November 2013 | 12.48

Laporan Nolpitos Hendri

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Para calo yang mengaku suruhan pejabat, bergentayangan menjelang pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Tidak saja di Pekanbaru, namun juga hampir di seluruh daerah di Riau yang menerima CPNS yakni, ada di Pelalawan, Rokan Hulu, dan Siak. Para calo ini meminta sejumlah uang kepada peserta tes CPNS dan menjanjikan jaminan lulus jadi CPNS.

Para calo ini menjalankan aksinya diduga bekerjasama dengan pejabat terkait di daerah tersebut, karena mereka ada yang mengaku suruhan dari pejabat. Selain itu, diduga mereka hanya main untung-untungan, jika dapat dan lulus untung, jika tidak dapat dan tidak lulus buntung.

Untuk meloloskan niatnya, para calo ini menelpon satu per satu peserta CPNS. Dari fakta ini diduga kuat ada pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) "bermain" dengan para calo ini, karena data CPNS hanya ada di BKD, atau bisa juga para calon ini orang di lingkungan pemerintahan satu daerah tersebut.

Beberapa peserta tes CPNS kepada Tribun mengaku, beberapa kali ditelpon oleh orang tidak dikenal dan menawarkan untuk mulus lulus jadi CPNS. Orang tak dikenal itu kemudian mengaku punya orang dalam seorang pejabat yang bisa meloloskan ia jadi CPNS.

Sejurus kemudian, tanpa ba bi bu mereka pun meminta sejumlah uang dengan nilai mencapai Rp 100 juta lebih. "Saya dan beberapa orang teman saya, sering ditelepon oleh orang tak dikenal, dan mengaku bisa memuluskan saya lolos jadi pegawai negeri, dengan bantuan pejabat. Mereka meminta uang jasa sampai Rp 100 juta," ungkap seorang peserta CPNS yang minta namanya tidak disebutkan yang ikut tes di Rokan Hulu. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Calo Telpon Para Peserta CPNS di Riau

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/11/calo-telpon-para-peserta-cpns-di-riau.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Calo Telpon Para Peserta CPNS di Riau

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Calo Telpon Para Peserta CPNS di Riau

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger