Daihatsu Kyushu Company: Tidak Ada Kompromi untuk Produk Cacat

Written By Unknown on Minggu, 24 November 2013 | 12.47

Laporan Wartawan Tribunnews.com Choirul Arifin
TRIBUNPEKANBARU.COM, KYUSHU - Daihatsu Motor Company Limited (DMC), menerapkan prinsip tidak ada toleransi untuk produk cacat pada mobil yang diproduksinya di pabrik Kyushu, Perfektur Oita, Jepang. Daihatsu di Kyushu, memiliki dua pabrik perakitan, masing-masing plant 1 dan plant 2. Plant 1 beroperasi mulai 2004 dan plant 2 mulai November 2007.

"Bagi kami, konsumen adalah nomor satu. Kami tidak ingin merugikan konsumen. Hal itu juga pernah terjadi di pabrik Kyushu, sebagai wujud tanggung jawab kami kepada konsumen," kata Mr K Oui, Director and Senior Advisor Daihatsu Kyushu Company (DKC) Limited, kepada belasan jurnalis asal Indonesia yang mengunjungi pabrik perakitan Daihatsu plant 2 di Kyushu, Selasa (19/11/2013).

Dia menjelaskan, produk yang mengalami defect, misalnya komponen bodi yang melengkung atau tidak presisi saat proses produksi, komponen tersebut akan ditarik. Angka produk cacat (defect) tergolong minim di pabrik Daihatsu Kyushu. Dari setiap 1000 unit produksi Daihatsu Conte misalnya, angka defect hanya 9 kali.

Hiroshi Shiraiwa R and D Management Development DKC menambahkan, pihaknya selalu berusaha membuat mobil yang hemat bahan bakar melalui perbaikan pada teknologi powertrain, manajemen energi dan kelistrikan serta bodi mobil. Perbaikan teknologi power train antara lain dilakukan dengan meningkatkan kompresi. Bodi mobil, juga dirancang agar memiliki hambatan udara (air drag) yang rendah, serta menggunakan ban yang hambatan gulirnya rendah.

"Kami juga perbaiki desain bagian interior dan lain lain," ujarnya. Berbagai inovasi ini mampu menurunkan bobot mobil. "Kami berhasil menurunkan 60 kg berat mobil melalui berbagai langkah tadi, dan itu salah satunya teah kami telah aplikasikan pada Daihatsu Ayla (yang dipasarkan di Indonesia)," tambahnya.

Makoto Mizutani, Presiden Direktur Daihatsu Kyushu Company (DKC) Limited, mengatakan plant 2 memproduksi model-model kendaraan ringan K-Car Daihatsu yang dipasarkan di pasar domestik seperti Daihatsu Mira e:s, Tanto, dan Move. Daihatsu Kyushu beroperasi sejak 2004 dan menjadi salah satu perusahaan terbesar di Kyushu. (Tribunnews.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Daihatsu Kyushu Company: Tidak Ada Kompromi untuk Produk Cacat

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/11/daihatsu-kyushu-company-tidak-ada.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Daihatsu Kyushu Company: Tidak Ada Kompromi untuk Produk Cacat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Daihatsu Kyushu Company: Tidak Ada Kompromi untuk Produk Cacat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger