Mambang Mit Mohon Doa Ikut Lelang Ketua BP Batam

Written By Unknown on Minggu, 17 November 2013 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau HR Mambang Mit mohon doa untuk keikutsertaannya mengikuti lelang jabatan menjadi ketua Badan Pengusahaan (BP) Batam.
     
"Saya mohon doa saja dan siap siap saja. Sejauh ini belum ada tes atau panggilan," kata HR Mambang Mit di Pekanbaru.
     
HR Mambang Mit sendiri yang sebelumnya sebagai Gubernur Riau saat ini telah menerima SK dari Mendagri. Sekarang ia sebagai Plt Gubernur Riau setelah Gubernur Riau non aktif Rusli Zainal telah ditetapkan sebagai terdakwa kasus korupsi.
     
Akan tetapi jabatannyapun juga akan telah habis pada 21 November nanti. Jika dihitung-hitung ia hanya akan menjadi Plt Gubernur selama 10 hari. Untuk kelanjutan karir HR Mambang Mit mangajukan diri ikut lelang jabatan ketua BP Batam.
     
Lelang jabatan ketua BP Batam sendiri baru kali ini dilaksanakan setelah sebelumnya hanya penunjukan langsung. Baik itu sari Pemerintah pusat sejak tahun 1971 dan oleh Dewan Kawasan Bebas (DKB) Kepri sejak tahun 2008.
     
DKB sendiri diketuai oleh Gubernur Kepri Muhammad Sani. Sebenarnya saat DKB yang menunjuk ketua BP Batam juga diseleksi tapi tidak terbuka dan dilelang seperti sekarang.
     
Pelelangan ini sendiri berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1 Tahun 2012 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Struktural yang Lowong secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah seperti yang telah dilakukan Gubeernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam lelang jabatan Camat dan Lurah.
     
HR Mambang Mit merupakan Wakil Gubernur Riau Rusli Zainal periode 2008-2013. Ia sempat mencalonkan diri jadi calon Gubernur namun tak jadi.
     
Entah karena apa, Mambang Mit yang merupakan ketua DPD Demokrat Riau gagal menjadi calon Gubernur. Partai Demokrat malah mencalonkan Achmad sebagai calon Gubernurnya. Pada saat itu tanda tangan HR Mambang Mit sebagai ketua umum di"scan" dan dinyatakan sah oleh KPU Riau.
     
Tak hanya gagal jadi calon Gubernur, HR Mambang Mit juga lengser sebagai ketua DPD Demokrat Riau. Akhirnya Mambang Mit hanya bisa menjadi calon wakil Gubernur dari Jon Erizal dari PAN-PKS yang akhirnya kalah di Pilkada Riau putaran pertama. Demikian juga halnya dengan Achmad yang juga kalah. (antara)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mambang Mit Mohon Doa Ikut Lelang Ketua BP Batam

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/11/mambang-mit-mohon-doa-ikut-lelang-ketua.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mambang Mit Mohon Doa Ikut Lelang Ketua BP Batam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mambang Mit Mohon Doa Ikut Lelang Ketua BP Batam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger