Pembayaran Pensiunan PNS Kini Lewat CIMB Niaga

Written By Unknown on Kamis, 28 November 2013 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - PT TASPEN (Persero), perusahaan tabungan dan asuransi pensiun, menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dalam hal pembayaran pensiun pegawai negeri sipil (PNS) yang berada di bawah kelolaan TASPEN.

Direktur Utama TASPEN Iqbal Latanro mengatakan, dengan adanya kerja sama TASPEN dan CIMB Niaga ini, para pensiunan diberikan tambahan alternatif pilihan untuk pengambilan uang pensiun sesuai dengan pilihan hati dan tempat tinggal.

"Diharapkan para mitra bayar pensiun (perbankan dan PT Pos Indonesia/Posindo) dapat memberikan pelayanan yang cepat dan nyaman kepada nasabah pensiunan, TASPEN," ujar Iqbal Latanro dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Saat ini, PT TASPEN memiliki 6,9 juta peserta dan pensiunan, dimana per Juli 2013 tercatat 2,4 juta penerima pensiun dengan jumlah pembayaran sekitar Rp 5 triliun per bulan.

Pembayaran 2,4 juta pensiunan tersebut dilayani melalui 12.865 titik layanan dari delapan mitra kerja sebagai mitra bayar para pensiunan.

Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid mengatakan, untuk pengambilan uang pensiun yang pertama melalui CIMB Niaga, para pensiunan cukup datang ke kantor cabang CIMB Niaga yang telah ditunjuk dengan membawa surat pengantar pensiun (SPP) dari TASPEN.

Selanjutnya, petugas CIMB Niaga akan memberikan buku tabungan kepada mereka. Buku tabungan tersebut yang akan digunakan untuk mengambil uang pensiun setiap bulannya, di kantor-kantor cabang CIMB Niaga yang telah ditunjuk.

Selain kemudahan untuk pencairan uang pensiun, CIMB Niaga juga menyediakan produk dan layanan perbankan lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh para pensiunan untuk menunjang aktivitas perbankannya, di antaranya penggunaan rekening ponsel.

Rekening Ponsel akan memudahkan transfer dana gratis ke seluruh nomor ponsel di Indonesia, membeli pulsa ponsel prabayar, pembayaran tagihan, hingga menarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM, tanpa harus memiliki rekening CIMB Niaga.

"Jadi contohnya, apabila para pensiunan ingin mentransfer uang ke kerabatnya di seluruh pelosok Tanah Air yang belum punya nomor rekening bank, mereka dapat mentransfernya ke nomor handphone yang dituju dengan sumber dana yang tersedia di rekening pensiunan di CIMB Niaga. Sangat simple, mudah dan praktis," jelas Arwin.

Arwin juga menambahkan, CIMB Niaga sejak 2005, telah bekerjasama dengan Posindo yang meliputi pemotongan uang pensiun bagi PNS dan TNI/POLRI dan dibayarkan kepada CIMB Niaga sebagai angsuran pinjaman PNS/TNI/POLRI yang mempunyai pinjaman pensiunan di CIMB Niaga.

Pensiunan yang telah menjadi debitur di CIMB Niaga hingga September 2013 tercatat sebanyak 13.400 orang. Disamping itu, sejak 2012 CIMB Niaga juga telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT ASABRI untuk menjadi mitra bayar bagi para pensiunan TNI/POLRI dan PNS Kemenham. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pembayaran Pensiunan PNS Kini Lewat CIMB Niaga

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/11/pembayaran-pensiunan-pns-kini-lewat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pembayaran Pensiunan PNS Kini Lewat CIMB Niaga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pembayaran Pensiunan PNS Kini Lewat CIMB Niaga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger