Porkot Dumai Digelar 16-22 Desember

Written By Unknown on Sabtu, 09 November 2013 | 12.48

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU  - Pengurus Cabang Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai sedang mempersiapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) III. Dijadwalkan, kejuaraan multiiven olahraga tertinggi di level kota tersebut digelar mulai 16 hingga 22 Desember mendatang.

Sekretaris Umum KONI Dumai sekaligus Ketua Umum Panitia Porkot, Annora Arsan menjelaskan, sejauh ini persiapan sudah digesa untuk mendapatkan hasil maksimal dari porkot tersebut. Persiapan berkaitan dengan aspek teknis menyangkut penyelenggaraan dan aspek prestasi berkaitan dengan persiapan atlet yang akan bertanding dalam cabang olahraga yang diperlombakan.

"Kepanitiaan sudah bekerja sesuai tahapan yang ditetapkan. Kita berharap, prosesnya berjalan lancar. Di sisa waktu yang ada, seluruh sisi dan kebutuhan akan kita coba penuhi," jelas Annora Arsan kepada Tribun, Kamis (7/11) malam di Hotel Arya Duta, Pekanbaru.

Annora menjelaskan, rencananya pembukaan Porkot dirancang spektakuler dan menarik. Tempat open ceremony dilaksanakan di Lapangan Bukit Gelanggang yang saat ini telah dipoles. Lewat open ceremony tersebut, KONI berharap tumbuh kebanggaan dan motivasi bersama membangun olahraga di Dumai.

"Sebaik mungkin pembukaan akan kita siapkan. Bergantung pada kemampuan dana dan dukungan parapihak," jelas Annora yang juga menjabat Ketua Umum Pengprov Perkemi Riau.

Ia menjelaskan, Porkot III Kota Dumai ditetapkan mempertandingkan sebanyak 14 cabang olahraga. Penetapan jumlah cabor tersebut didasarkan pada kebutuhan dan kondisi pengcab cabor yang dinilai secara konsisten dan aktif dalam melakukan tugas pembinaan dan pengembangan organisasi.

Ke-14 cabor tersebut yakni kempo, karate, tarung drajat, atletik, voli, sepakbola, tenis meja, futsal, basket, tenis lapangan, bulu tangkis, catur, silat, sepak takraw. Sementara, total nomor lomba yang dipertandingkan mencapai146 nomor
Annora berharap, pelaksanaan Porkot ini mampu memunculkan atlet-atlet potensial yang baru sehingga dalam iven lanjutan yang lebih tinggi, bisa bersaing mewakili Kota Dumai dan Provinsi Riau.

"Terutama dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi VIII di Inhu. Kita berharap, Porkot Dumai bisa memunculkan atlet potensial yang dapat dibanggakan," pungkas Annora. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Porkot Dumai Digelar 16-22 Desember

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/11/porkot-dumai-digelar-16-22-desember.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Porkot Dumai Digelar 16-22 Desember

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Porkot Dumai Digelar 16-22 Desember

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger