Hima Ilmu Komunikasi UNRI Undang Alumni Mulai Angkatan 2002

Written By Unknown on Selasa, 24 Desember 2013 | 12.47

Laporam Afrizal
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Perayaan ulangtahun ke-11 Himpunan Mahasiswa (Hima) Ilmu Komunikasi Universitas Riau (UNRI) tidak saja dihadiri oleh mahasiswa. Sejumlah alumni sejak angkatan 2002 diundang. Paskapembentukan ikatan alumni satu tahun silam, himpunan mahasiswa ingin terus menjalin komunikasi dengan senior-senior mereka.

"Biasanya kalau buat acara, hanya selesai ketika acara usai. Mulai ulangtahun kali ini, kita ingin selalu ada ikatan emosional terhadap jurusan komunikasi. Meskipun sudah lulus,dia akan tetap bangga pernah menjadi mahasiswa komunikasi," ujar Ketua Umum Hima Komunikasi UNRI, Rachmad Ramadha.

Upaya memperkuat ikatan emosional ini, lanjut Rachmad, sesuai dengan tema perayaan ulangtahun yaitu Anomali Komunikasi. Tema ini menandakan adanya perbedaan dengan yang lain. Mahasiswa Ilmu Komunikasi berani keluar dari kotak dan beruat beda dengan mahasiswa umumnya. "Bila biasanya mahasiswa banyak teori, kita akan langsung praktek. Bila biasanya terpaku di kampus, saat ini juga harus berani bertindak di luar kampus," ujarnya.

Acara perayaan ulangtahun pun dibuat agak berbeda. Berlangsung Senin (23/12) di Auditorium Sutan Balia FISIP, perayaan dibuat bertahap. Senin pagi dilakukan pemotongan tumpeng sekaligus talkshow komunikasi. Mengundang alumni Ilmu Komunikasi sekaligus mantan reporter Metro TV, Nicholas Situmorang, mahasiswa diberikan bekal terkait ilmu komunikasi di dunia kerja.

Usai seminar pukul 11.00 WIB, acara hiburan diisi penampilan musik oleh mahasiswa komunikasi. Hiburan ini sekaligus setting ulang ruangan untuk perayaan puncak berupa malam keakraban pukul 19.00 WIB. "Malam keakraban inilah kita undang semua alumni Ilmu Komunikasi. Malam ini kita semua mengakrabkan diri sekaligus mengenali senior lainnya," ujarnya.

Malam keakraban ini, lanjut Rachmad sepenuhnya diisi hiburan. Pengisi acara juga mahasiswa komunikasi. Apalagi grup band dari jurusan ini cukup banyak sehingga tidak perlu mendatangkan band luar kampus. Sebelum malam keakraban yang menjadi puncak perayaan ulantahun, 15-16 Desember lalu, panitia juga menggelar pertandingan futsal antar angkatan. Diikuti oleh 15 tim, pertandingan ini juga diikuti oleh alumni yang tergabung dalam satu tim.

Dibagi dalam empat grup, setiap juara grup langsung diadu di babak semifinal. Pada 18 Desember dilanjutkan dengan Rabu Santai Bareng Komunikasi (RSBK). Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin mahasiswa komunikasi ini diikuti oleh 15 band se Pekanbaru. Sesuai namanya, penampilan band ini berlangsung hari Rabu siang di Gerai Pendidikan FISIP.

"Perbedaan acara dengan RSBK sebelumnya, acara kali ini ada game pengagum rahasia. Penonton diminta memasukan sebuah surat tentang kekagumannya pada sesorang dan secara acak akan dibacakan oleh MC, sehingga acaranya lebih menarik," ujar Rachmad. (Riz)


Anda sedang membaca artikel tentang

Hima Ilmu Komunikasi UNRI Undang Alumni Mulai Angkatan 2002

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/12/hima-ilmu-komunikasi-unri-undang-alumni.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hima Ilmu Komunikasi UNRI Undang Alumni Mulai Angkatan 2002

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hima Ilmu Komunikasi UNRI Undang Alumni Mulai Angkatan 2002

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger