Polda Riau Kerahkan 2.861 Personel untuk Natal dan Tahun Baru

Written By Unknown on Minggu, 22 Desember 2013 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepolisian Daerah Riau mewaspadai potensi tindak kejahatan di penghujung tahun memanfaatkan meningkatnya aktivitas transaksi keuangan di perbankan dan perusahaan.
       
"Yang perlu diwaspadai pada liburan sekolah, keagamaan dan akhir tahun adalah potensi kejahatan saat aktivitas masyarakat meningkat, baik untuk persiapan hari raya keagamaan maupun pergantian tahun di perusahaan maupun perbankan," kata Kapolda Riau Brigjen Pol Condro Kirono, di Pekanbaru, Sabtu.
        
Menurut dia, pada penghujung tahun biasanya kebutuhan akan uang lebih tinggi untuk pembayarah gaji pegawai maupun untuk kebutuhan liburan. Kondisi tersebut berpotensi menimbulkan kerawanan tindak kejahatan.
        
Kapolda mengajak masyarakat tetap waspada dan jangan melakukan tindakan yang bisa memancing kejahatan muncul. "Apabila akan lakukan aktivitas terkait perbankan dan keuangan harus lebih hati-hati," ujarnya.
        
Selain itu, ia mengatakan Polda Riau juga mengajak masyarakat menjaga keamanan dalam perayaan hari raya keagamaan. "Melalui Biro Binmas Polda Riau kita menggandeng masyarakat untuk ikut amankan tempat ibadah, mari kita perlihatkan kerukunan antar umat beragama," katanya.
        
Khusus untuk pengamanan hari raya keagamaan dan Tahun Baru, personel gabungan dalam "Operasi Lilin" menerjunkan 2.861 personel yang terdiri dari 1.500 personel polisi, Dinas Perhubungan 250 orang, 224 personel dari TNI dan Satpol PP 800 orang. "Mari kita jaga kondisi Riau yang selama ini kondusif untuk perayaan keagamaan dan Tahun Baru 2014," ujarnya. (Antarariau.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Polda Riau Kerahkan 2.861 Personel untuk Natal dan Tahun Baru

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/12/polda-riau-kerahkan-2861-personel-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polda Riau Kerahkan 2.861 Personel untuk Natal dan Tahun Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polda Riau Kerahkan 2.861 Personel untuk Natal dan Tahun Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger