Indra Sjafri Mantapkan Formasi 4-3-3 untuk Timnas U-19

Written By Unknown on Selasa, 14 Januari 2014 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM – Pelatih Timans U-19 Indonesia, Indra Sjafri, sudah memiliki formasi baku yang akan dimaksimalkan kepada para pemain selama pemusatan latihan tahap kedua.

Melihat komposisi pemain yang mengikuti pelatnas, pelatih kelahiran Sumatera Barat itu memilih formasi 4-3-3. Di pelatnas tahap kedua, sebanyak 29 pemain mengikuti latihan di Yogyakarta.

"Saya ingin memaksimalkan pemahaman dan pemantapan pemain untuk formasi baku 4-3-3," ujar pelatih berusia 50 tahun, Selasa (14/1/2014).

Pelatnas tahap kedua dilangsungkan sejak Selasa (7/1/2014). Tim pelatih memfokuskan dalam pemantapan taktik dan strategi.

Dalam pemusatan latihan, Indra Sjafri mengaku dirinya tetap memberikan materi latihan seperti ball possession atau penguasaan bola, namun dalam intensitas yang lebih tinggi.

"Materi latihan tetap penguasaan bola sekaligus pemantapan strategi. Tapi kali ini lebih keras lagi. Sebelumnya di Batu juga kami memberikan materi latihan ini," tuturnya.

Sebagai persiapan untuk mematangkan taktik dan strategi, Indra Sjafri telah mempersiapkan 27 laga uji coba. Laga uji coba dibagi ke dalam empat model. Tur Nusantara, Tur Timur Tengah, Tur Eropa, dan mini turnamen.

Timnas U-19 dipersiapkan berlaga di putaran final Piala Asia, yang akan dilangsungkan di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014. Sebanyak 16 negara berpartisipasi.

Piala Asia U-19 merupakan fase kualifikasi bagi negara-negara di Asia supaya dapat tampil di Piala Dunia U-20. Benua Asia mendapatkan jatah empat kuota. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Indra Sjafri Mantapkan Formasi 4-3-3 untuk Timnas U-19

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/01/indra-sjafri-mantapkan-formasi-4-3-3.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Indra Sjafri Mantapkan Formasi 4-3-3 untuk Timnas U-19

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Indra Sjafri Mantapkan Formasi 4-3-3 untuk Timnas U-19

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger