Tidak Ada Dokter di RSUD Rohul, Bayi Dalam Kandungan Meninggal

Written By Unknown on Rabu, 08 Januari 2014 | 12.47

Laporan Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Pasien dari kalangan tidak mampu bernama Salam (26) warga asal Kecamatan Tambusai Timur, Rokan Hulu ini mengaku kecewa dengan keberadaan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Rokan Hulu. Pasalnya saat istrinya ingin melahirkan di Rumah Sakit Pemkab itu, tak seorangpun dokter yang masuk. Akhirnya keluarga tidak mampu ini dirujuk ke Pekanbaru dan harus menjalani perawatan di RSUD Arifin Achmad.

Kejadian ini terjadi pada Minggu (5/1) lalu, saat itu Salam membawa sang istri ke RSUD Rohul dengan kondisi mendesak sudah masuk waktunya melahirkan. Namun tiba di RSUD Rohul itu, tidak ditemukan dokter satupun. Alasan petugas RSUD, dokter itu masih liburan tahun baru.

"Saya sampai di Rumah Sakit itu istri saya sudah nggak kuat lagi, tiba-tiba saja petugas bilang dokternya tidak ada. Katanya harus menunggu dulu sampai Senin paginya. Karena katanya dokter lagi liburan, mendengar itu saya minta dirujuk saja ke Pekanbaru,"ujar Salam penuh kecewa saat ditemui di RSUD Arifin Achmad.

Menurut Salam, keberadaan Rumah Sakit Umum di Rohul tersebut tidak bisa dinikmati sepenuhnya oleh masyarakat. Karena tidak bisa melayani masyarakat setempat. Karena selama ini banyak pasien yang harus dirujuk ke Pekanbaru karena alasan dokter tidak masuk dan dokter liburan.

"Sama saja nggak ada Rumah Sakit Umum di Rohul itu, warga yang mau berobat saja harus ke Pekanbaru, sakitnya dikit saja udah dirujuk ke Pekanbaru. Alasannya selalu nggak ada dokter,"ujar Salam.

Rasa kecewa Salam bertambah, setelah istrinya harus menjalani operasi saat melahirkan di RSUD Arifin Achmad. Karena terlambat terlayani akibat perjalanan jauh dari Rohul anak yang berada dalam kandungan istrinya pun meninggal dunia.

"Anak saya meninggal tak tertolong lagi, istri saya harus menjalani operasi besar. Kalau dirawat di Pasirpengarayan kan saya rasa kami tidak sesulit sekarang,"ujar Salam. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tidak Ada Dokter di RSUD Rohul, Bayi Dalam Kandungan Meninggal

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/01/tidak-ada-dokter-di-rsud-rohul-bayi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tidak Ada Dokter di RSUD Rohul, Bayi Dalam Kandungan Meninggal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tidak Ada Dokter di RSUD Rohul, Bayi Dalam Kandungan Meninggal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger