Bengkalis Paling Banyak Tersangka Karhutla

Written By Unknown on Kamis, 27 Maret 2014 | 12.48

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com: Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tersangka pembakar hutan dan lahan (Karhutla) di Riau terus bertambah, hingga Kamis (27/3) sudah 102 tersangka ditangkap Tim Pemburu Karhutla Satgas Penanggulangan Bencana Asap Riau. Dan ditambah 1 tersangka dari koorporasi.

Sebanyak 102 tersangka itu kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo SIK kepada wartawan, Rabu (26/3), terdiri dari 60 Laporan Kepolisian(LP), dan 30 tersangka masih dalam penyidikan. "Kemudian, 17 berkas dalam Tahap I dan 13 berkas sudah P-21 serta 5 berkas sudah Tahap II," ujar Guntur. Sedangkan DPO tambah Guntur bertambah 1 orang menjadi 6  orang.

Lebih jauh Guntur juga menjelaskan, dari 60 LP itu LP paling banyak di Bengkalis dengan 8 LP dan 26 tersangka, menyusul Polres Rohil, 7 (LP) dengan 20 Tersangka, dan
Polres Dumai, 8 (LP) dengan 15 Tersangka 5 masih Sidik, dan 3 berkas Tahap I. Selanjutnya, Polres Siak, 10 (LP) dengan 11 Tersangka 7 Sidik, 1 berkas Tahap I, dan 2 pelaku masih DPO.

"Kemudian Polres Inhil sekitar 5 (LP) dengan 5 Tersangka, 1 Sidik, dan 4 berkas Tahap I. Kemudian Polresta Pekanbaru 2 (LP) dengan 2 Tersangka dan 2 berkas  Tahap I, Polres Inhu, 1(LP), 3 Tersangka, dan 1 masih Sidik. , 5 berkas P-21, 2 berkas Tahap II. Lalu, Polres Pelalawan, 6 (LP) dengan 7 Tersangka, 3 masih Sidik, 3 berkas Tahap I. Polres Kep Meranti, 4 (LP) dengan 4 Tersangka, 2 Sidik, dan 2 berkas sudah P-21, dan Polres Kampar, 1 (LP) dengan 2 Tersangka, dan 1 masih Sidik," ucap Guntur.

Terakhir tambah Guntur, Ditreskrimsus 6 (LP), dengan 6 Tersangka, 4 masih Sidik, dan 2 berkas sudah Tahap I.

Tersangka kata Guntur lagi, kemungkinan terus bertambah, karena Tim Pemburu masih bekerja dilapangan. "Saat ini Polda Riau masih mengumpulkan data-data terkait oknum Karhutla. DanmMasing-masing Polresta/Polres di setiap Kabupaten/kota terus berupaya maksimal dalam memburu para oknum pelaku karhutla," ujar Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Bengkalis Paling Banyak Tersangka Karhutla

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/03/bengkalis-paling-banyak-tersangka.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bengkalis Paling Banyak Tersangka Karhutla

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bengkalis Paling Banyak Tersangka Karhutla

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger