Jakarta akan Jadi Kota Top Dunia

Written By Unknown on Jumat, 18 April 2014 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, TOKYO - Jakarta akan menjadi kota top dunia karena pertumbuhannya yang sangat pesat. Selain Jakarta, juga Manila dan Addis Ababa. Demikian diungkapkan John Kurtz AT, Kepala Asia Pasific AT Kearney kepada pers, Selasa (15/4/2014) lalu.

"Sebanyak 20 kota di Asia sangat potensial sekali menjadi kota dunia di masa depan sesuai dengan perkiraan yang dibuat Asian Development Bank (ADB) atau Bank Pembangunan Asia yang memprediksikan pertumbuhan 6,2 persen di kawasan Asia ini dengan populasi rata-rata sekitar 30 tahun. Bahkan Indonesia telah menarik perhatian sangat besar bagi perusahaan kosmetik raksasa Perancis L'Oreal SA, tahun 2012 membuka kantornya di Indonesia," jelas John Kurtz.

Menurut John Kurtz, demografi Indoensia sangat signifikan dan Indonesia telah dikenal banyak perusahaan dunia saat ini sehingga menumbuhkan pengaruh sangat luas di kawasan sekitarnya, termasuk global politik, regional dan global bisnis.

Jakarta dan Manila mendapatkan banyak manfaat dari Asean Economic Community di mana 10 negara kini sedang menuju masa bebas pergerakan barang, jasa, investasi dan modal serta tenaga kerja. Bahkan kerja sama perdagangan bebas dengan Eropa yang rencana akhir tahun 2015 mulai direalisasikan.

Indonesia berada di peringkat 114 dari 177 negara yang diperingkatkan oleh Transparency International bagi persepsi korupsi tahun 2013. Tahun sebelumnya 2012 di peringkat 118. Perbaikan ini menurutnya juga dampak dari munculnya tokoh Jokowi ke permukaan.

"Tantangan utama bagi Jokowi dan Jakarta adalah tantangan yang sama harus dihadapi oleh semua daerah di Indonesia, keterkaitan satu sama lain dan untuk jangka panjang. Membangun indrastruktur dan melawan korupsi," ujarnya.

Sebanyak 20 kota akan menjadi kota dunia di masa mendatang adalah (tertinggi terbaik dimulai dari Jakarta):
1. Jakarta
2. Manila
3. Addis Ababa
4. Sao Paulo
5. New Delhi
6. Rio de Janeiro
7. Bogota
8. Mumbai
9. Nairobi
10. Kuala Lumpur
11. Bangalore
12. Beijing
13. Johannesburg
14. Kolkata
15. Istanbul
16. Cape Town
17. Chennai
18. Tunis
19. Dhaka
20. Caracas. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jakarta akan Jadi Kota Top Dunia

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/04/jakarta-akan-jadi-kota-top-dunia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jakarta akan Jadi Kota Top Dunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jakarta akan Jadi Kota Top Dunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger