Nellyta Bangga Tim Leadernya Naik Pangkat

Written By Unknown on Senin, 07 April 2014 | 12.47

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com: Vina

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Benar-benar sudah matang. 17 tahun menjalani karirnya di otomotif, bermula dari Sales Counter hingga kini menjabat Branch Manager Toyota Agung Automall Soekarno-Hatta Pekanbaru. Apa yang diraih Nellyta Hasrimar tidaklah instan, ia belajar dari nol. Sehingga bisa lebih kokoh dalam menjalani karir.

Berbagai penghargaan diraih wanita yang per tanggal 1 Januari 2014 baru diangkat menjadi Branch Manager. Penghargaan baik internal maupun tingkat nasional berhasil disabetnya. Maka kiranya pantas ia memimpin ratusan karyawan .

Pengalaman diawali  menjadi sales counter tahun 1997-2009. Kemudian dilanjutkan menjadi supervisor  dari tahun 2009-2013.  "Tantangan yang paling berat adalah ketika harus membina sebuah tim yang berisi orang-orang yang mempunyai karakter yang berbeda-beda ," ujar Nelly kepada Tribun belum lama ini di kantornya.

Waktu masih menjadi supervisor di Toyota Agung Sutomo, lanjut Nelly ia satu -satunya perempuan diantara empat supervisor lain yang semuanya laki-laki, yang mana masing-masing supervisor membawahi tim sales. "Tim saya yang terbaik dalam pencapaian target penjualannya. Perempuanpun  tidak kalah dari laki-laki, asalkan kita mau berusaha," sebutnya.

Wanita kelahiran Pekanbaru, 1 Januari 1976 ini tidak hanya memikirkan karirnya  sendiri, tetapi juga memperhatikan karir bawahannya. "Saya  melakukan kaderisasi yaitu membentuk leader dan wakil leader dalam tim. Leader bisa menggantikan saya jika saya sedang keluar kota. Begitu juga dengan wakil leader yang dapat menggantikan posisi leader. Dengan demikian ketika mereka dipromosikan nantinya ia sudah siap. Ada beberapa anggota tim saya dulu yang naik jabatannya. Ada kepuasan tersendiri yang saya rasakan ketika melihat mereka bisa berkembang karirnya," kata Nelly.

Dalam memimpin timnya, nelly berusaha untuk mengetahui dan  memahami karakter para anggota timnya terutama kelebihan dari masing-masing anggotanya. Dengan demikian kita akan lebih mudah untuk mengarahkan dan membinanya, Sehingga pada akhirnya  produktivitas  mereka akan semakin tinggi. Hal ini terbawa sejak  ia menjadi sales counter. Bertemu dengan beragam orang dengan berbagai latarbelakang, membuatnya sedikit banyak belajar karakter orang.

Dalam bekerja, Nelly berprinsip tidak mau yang biasa-biasa saja. Baginya target adalah tantangan. Nelly mengaku ia telah mengorbankan waktunya untuk bekerja. Makanya ia tidak mau hal itu sia-sia. "Saya  selalu berusaha untuk mencapai dua kali lipat dari yang ditargetkan kepada saya. Dan itu merupakan tantangan yang harus saya capai apapun kendalanya," katanya.

Meskipun sudah mencapai level Branch Manager, diakui Nelly ia masih terus belajar, baik itu membaca, bertanya kepada seniornya maupun bawahannya. "Ketika saya dianggap salah saya minta dikoreksi  oleh siapun termasuk oleh bawahan saya . Kadang apa yang saya tidak kuasai misalnya masalah IT saya banyak bertanya kebawahan saya yang lebih mengerti, saya tidak membatasi diri untuk bertanya termasuk ke anak saya sekalipun," katanya.

Nelly juga berpesan kepada sales atau marketing jangan takut salah. Lakukan, karena dari kesalahan kita bisa belajar, "Prinsipnya action, monitor dan evaluasi. Ketika sudah kita lakukan, kita monitoring dan evaluasi bagaimana hasilnya. Dari hasil tersebut  maka apa yang kurang kita  perbaiki  dan terhadap yang sudah baik kita pertahankan dan ditingkatkan," sebutnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Nellyta Bangga Tim Leadernya Naik Pangkat

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/04/nellyta-bangga-tim-leadernya-naik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nellyta Bangga Tim Leadernya Naik Pangkat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nellyta Bangga Tim Leadernya Naik Pangkat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger