Wah, Ada Orgen Tunggal di TPS 17 Rutan Dumai

Written By Unknown on Rabu, 09 April 2014 | 12.47

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Fernando

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Suasana pencoblosan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Dumai, Rabu (9/4) pagi terasa berbeda. Sebab pihak Rutan Dumai memberi hiburan orgen tunggal di TPS 17 Bumi Ayu yang berada dalam Rutan Dumai.

Para warga binaan tampak terhibur dengan kehadiran organ tunggal. Bahkan satu warga binaan perempuan ikut menyumbangkan suara. Ia terdengar membawakan sejumlah tembang lawas, seperti "Jangan Ada Dusta Diantara Kita."

Kepala Rutan Klas II B Dumai, Marten mengaku hiburan tersebut memang sengaja digelar. Sehingga suasana pencoblosan bisa lebih cair. Marten menyebut warga binaan di Rutan Dumai saat ini mencapai 593 warga binaan.

"Mereka yang masuk dalam DPT memang diharapkan bisa memberikan suaranya. Terbukti pada Pilgubri 2013 lalu para warga binaan
100 persen mencoblos," ulasnya.

Pada Pemilu Legislatif ini, tercatat ada 559 pemilih di Rutan Dumai. Yakni hasil akumulasi di DPK dan DPT di Rutan Dumai. Ketua KPPS di TPS 17 Rutan Dumai, Arian Suswanto, Daftar Pemilih Tetap (DPT) warga binaan di rutan yang diserahkan oleh KPU berjumlah 384 pemilih. Sedangkan pada Pilgubri lalu tercatat 332 warga binaan yang ada dalam DPT.

Namun sayang jumlah itu sudah berkurang jadi 208 pemilih. Maklum sebagian warga binaan ada yang sudah bebas. Lalu KPPS pun menerima data bahwa Daftar Pemilih Khusus (DPK) di Rutan Dumai mencapai 351 pemilih.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Wah, Ada Orgen Tunggal di TPS 17 Rutan Dumai

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/04/wah-ada-orgen-tunggal-di-tps-17-rutan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wah, Ada Orgen Tunggal di TPS 17 Rutan Dumai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wah, Ada Orgen Tunggal di TPS 17 Rutan Dumai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger