IPW : Bawaslu Investigasi Pertemuan Timses Jokowi-JK dan Perwira Polri

Written By Unknown on Kamis, 12 Juni 2014 | 12.47

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com: Riki Suardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Ketua Presidium Ind Police Watch (IPW) Neta S Pane, meminta agar Bawaslu sebagai pengawas pemilu dan pilpres, segera melakukan investigasi dan pengusutan serta memanggil pihak-pihak yang terlibat dalam pertemuan antara Tim Sukses Jokowi-JK dengan beberapa perwira Polri beberapa waktu lalu.

Hal ini, kata Neta S Pane, sehingga polemik yang muncul akibat pertemuan itu, bisa disudahi agar tidak terus menerus merugikan institusi kepolisian. Sebab, IPW menilai bahwa polemik yang muncul akibat pertemuan itu, saat ini sudah sangat memojokkan Polri dan mengganggu netralitas Polri di Pilpres 2014.

Berkembangnya polemik tersebut, tidak terlepas dari tiga hal. Pertama, sejumlah jenderal aktif Polri diduga berpihak kepada PDIP, dan para jenderal senior yang sudah pensiun, saat ini juga aktif menjadi Timses Jokowi-JK. Kedua, Komjen Budi Gunawan yang hadir dalam pertemuan itu adalah mantan ajudan Presiden Megawati, sehingga dikhawatirkan terjadi pemihakan.

Kemudian ketiga, Polri sedang dicengkram kekhawatiran, karena beredar kabar bahwa pemerintahan baru akan menempatkan Polri di bawah departeman dalam negeri. "Ketiga faktor ini akan terus berkembang jika polemik tidak disudahi. Peran Bawaslu menjadi sangat penting disini. Sama ketika isu Babinsa berkembang," kata Neta S Pane dalam BBM yang dikirimnya ke Tribunpekanbaru.com, Kamis (12/6/2014).

Bawaslu, kata Neta S Pane, harus cepat turun tangan, sehingga polemik tersebut cepat mereda. "Jadi, IPW berharap agar Bawaslu perlu mengusut, apakah benar pengakuan Polri bahwa pertemuan jenderalnya dengan Timses Jokowi-JK hanya sebuah kebetulan. Lalu, Bawaslu juga harus mengusut kenapa dalam pertemuan tersebut, ikut hadir staf ahli Kapolri dan pamen dari Baharkam Polri," bebernya.

Kemudian, tambahnya, kenapa juga pengusaha perjudian TK, ikut hadir di tempat itu. "Benarkah kehadiran HG, anggota KPU hanya kebetulan. Kenapa kok semuanya serba kebetulan. Fakta-fakta inilah yang harus diungkap Bawaslu untuk kemudian diumumkan ke publik agar transparan, sehingga Pilpres 2014 berjalan lancar, aman, dan netralitas Polri tetap terjaga," pungkasnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

IPW : Bawaslu Investigasi Pertemuan Timses Jokowi-JK dan Perwira Polri

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/06/ipw-bawaslu-investigasi-pertemuan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

IPW : Bawaslu Investigasi Pertemuan Timses Jokowi-JK dan Perwira Polri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

IPW : Bawaslu Investigasi Pertemuan Timses Jokowi-JK dan Perwira Polri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger