Setidaknya Rasyid Jadi Penyemangat Anak-Anak Lainnya

Written By Unknown on Jumat, 13 Juni 2014 | 12.47

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com: Budi Rahmat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Meski Muhammad Abdul Rasyid terhenti perjuangannya pada kontes Hafiz Cilik Indonesia, namun Yuli tetap bersyukur. Setidaknya Rasyid sudah bisa mengharumkan nama Riau dan menjadi motivasi bagi anak-anak lainnya.

"Saya tetap bersyukur atas prestasi yang diraih Rasyid. Ia sudah menjadi contoh bagi peserta lainnya. Meski secara otodidak, Rasyid bisa menembus enam besar, " ungkap Yuli kepada Tribun, 12/6/2014)

Menurutnya, Rasyid sendiri tidak kecewa dengan hasil yang dicapainya. Bahkan usai tereleminasi, Rasyid justru langsung sibuk dengan kawan-kawannya yang berada di Pekanbaru. Rasyid kembali masuk sekolah dan mengikuti ujian.

"Sejak awal memang bukan kemenangan yang menjadi motivasi keikutsertaan Rasyid. Tetapi keberadaannya diharapkan bisa menjadi contoh dan pemicu semangat bagi anak-anak lain. Apalagi dengan tingkahnya yang berbeda dengan anak lainnya. Lebih seperti seorang ustad yang bisa memberikan semangat, " papar Yulia.

Kini, Rasyid sudah berkumpul lagi dengan teman-temannya di Al-Kindi Islamic Scholl. Sama sekali tidak hilang keceriaan dan gayanya yang bisa meneduhkan teman-temannya yang lain.

Perjuangan hafiz cilik asal Riau, Muhammad Abdul Rasyid dalam kontes Hafiz Cilik Indonesia, kandas sampai enam besar. Rasyid harus rela tereleminasi setelah berjuang dengan puluhan peserta lainnya dari seluruh provinsi di Indonesia.

"Ya, perjuangan Rasyid sampai enam besar. Ia akhirnya tereleminasi dalam kondisi staminanya ngedrop, " ujar ibunda Rasyid, Yuli kepada tribun, Jum'at (13/6/2014)

Dikatakannya, kondisi Rasyid memang semakin menurun setelah terus bertahan sampai menembus sepuluh besar. Satu persatu peserta disingkirkannya. Namun, tampaknya batas kekekuatan dan kemampuan Rasyid menjadikannya harus mengakui keunggulan peserta lainnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Setidaknya Rasyid Jadi Penyemangat Anak-Anak Lainnya

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/06/setidaknya-rasyid-jadi-penyemangat-anak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Setidaknya Rasyid Jadi Penyemangat Anak-Anak Lainnya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Setidaknya Rasyid Jadi Penyemangat Anak-Anak Lainnya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger