Tingkat Kelulusan UN SMP Riau Capai 99,95 Persen

Written By Unknown on Sabtu, 14 Juni 2014 | 12.48

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hari ini, Sabtu (14/6/2014), hasil Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasyah Tsanawiyah (MTs) 2014 diumumkan. Dinas Pendidikan Provinsi Riau menyebut tingkat kelulusan di berbagai wilayah kabupaten/kota di Riau mencapai 99,95 persen.
           
"Data terkait kelulusan UN tersebut sudah kami dapat sebelumnya namun baru bisa diumumkan hari ini. Itu sesuai dengan aturan yang diberlakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," kata Kepala Dinas Pendidikan Riau, Dwi Agus Sumarno kepada pers lewat pesan elektronik yang diterima Antarariau.com, Sabtu (14/6/2014) siang.
           
Ia mengatakan, peserta UN SMP/sederajat ada sebanyak 91.281 dan hanya 0,042 persen 38 orang yang tidak lulus. Dirincikan, untuk peserta di SMP ada sebanyak  31 orang, dan MTs hanya tujuh orang.
          
"Tahun ini tingkat kelulusan meningkat dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu kelulusan hanya mencapai 99,47 persen. Kita patut bangga dengan hasil ini meski tidak seratus persen lulus," katanya.
            
Ia mengatakan, Secara nasional Provinsi Riau berkemungkinan akan berada pada peringkat 10 besar. Dwi kembali menjelaskan, untuk di Riau Kabupaten Kuantan Singingi dan Indragiri Hilir menjadi yang terbaik karena berhasil mencapai seratus persen kelulusan.
           
Sementara itu, Kabupaten Rokan Hulu ada satu peserta yang tidak lulus dan di Pekanbaru ada enam pelajar dari SMP atau MTs. Disdik Kota Dumai melaporkan ada empat orang peserta di daerah itu yang tidak lulus, begitu juga dengan Kabupaten Kampar juga empat tidak lulus.
           
Selanjutkan Kabupaten Indragiri Hulu ada enam peserta dari SMP tidak lulus, Bengkalis (1) Rokan Hilir (3), Kepulauan Meranti, (9), Pelalawan (1), dan Kabupaten Siak tiga peserta yang tak lulus. Untuk tingkat kelulusan program paket B setara SMP, dari total jumlah peserta, 1.991 orang yang tidak lulus mencapai 56 orang atau lulus 97, 3 persen, jauh meningkat dari tahun lalu yang hanya lulus 92 persen. (antarariau.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tingkat Kelulusan UN SMP Riau Capai 99,95 Persen

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/06/tingkat-kelulusan-un-smp-riau-capai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tingkat Kelulusan UN SMP Riau Capai 99,95 Persen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tingkat Kelulusan UN SMP Riau Capai 99,95 Persen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger