Waspadai Takjil Berwarna Mencolok

Written By Unknown on Sabtu, 28 Juni 2014 | 12.47

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kalangan dewan mendukung adanya pasar Ramadhan yang dilaksanakan masyarakat. Sebab hal itu sangat membantu masyarakat, dalam pemenuhan kebutuhan, terutama saat berbuka puasa. Hanya saja, dewan meminta adanya pengawasan dari dinas terkait, terutama terhadap makanan dan minuman yang dijual pedagang.

Ya, kebiasaan selama Ramadhan yakni munculnya pasar Ramadhan yang menjajakan berbagai macam makanan siap saji. Dikhawatirkan, makanan yang berwarna mencolok dan menggiurkan, mengandung zat berbahaya. Makanya pemerintah dalam hal ini Disperindag Pekanbaru, mengawasi makanan takjil Ramadhan tersebut. Di samping itu, dewan juga meminta agar masyarakat waspada terhadap makanan berwarna mencolok tersebut.

Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Zaidir Albaiza, mengatakan, berkaca pada temuan di Ramadhan sebelumnya, ditemukannya zat berbahaya di dalam makanan takjil. Kondisi ini sangat membahayakan kesehatan masyarakat, yang membelinya.

"Disperindag kita minta bentuk tim, dan turun ke pasar-pasar Ramadhan tersebut. Kita berharap agar tim tersebut nantinya benar-benar bekerja untuk melakukan pemantauan. Jika ditemukan keganjilan, segera ambil tindakan tegas," harap Zaidir. (Saf)


Anda sedang membaca artikel tentang

Waspadai Takjil Berwarna Mencolok

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/06/waspadai-takjil-berwarna-mencolok.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Waspadai Takjil Berwarna Mencolok

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Waspadai Takjil Berwarna Mencolok

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger