Berangkat dari Embarkasi Padang ONH Turun Rp 3 Juta

Written By Unknown on Selasa, 12 Agustus 2014 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKO - Kepala Kemenag Merangin H Zostavia melalui Kasi Haji dan Umrah, Anizar memastikan Ongkos Naik Haji (ONH) turun. Untuk biaya keberangkatan melalui Embarkasi Padang, setiap calon jamaah haji (CJH) harus setor 3.016 dolar AS jika dirupiahkan mencapai Rp 33 juta.

Jumlah biaya tahun ini jauh menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Di mana tahun lalu, jamaah harus membayar Rp 36 juta.

"Alhamdulillah untuk tahun ini biayanya menurun dibandingkan tahun lalu. Tahun ini hanya Rp 33 juta," ujarnya, Senin (11/8/2014).

Soal CJH yang telah menyetor uang keberangkatan, Anizar memastikan seluruhnya telah setor melalui bank, dengan pembayaran sesuai petunjuk Kemenag RI.

Sedangkan jadwal keberangkatan CJH asal Merangin, masih menunggu petunjuk Kementerian Agama RI lantaran masih dalam pembahasan.

Ia memastikan, jadwal keberangkatan tetap dilakukan September. Sementara, 196 CJH saat ini masih manasik atau simulasi tahap-tahap ibadah haji di kecamatan masing-masing.

Setelah ikut manasik, mereka harus tes kesehatan di puskesmas yang telah ditunjuk Kemenag. Agar CJH siap melaksanakan ibadah haji.

Dijelaskan Anizar, untuk keberangkatan nanti, seluruh CJH biasanya dilepas Bupati Merangin menuju Kota Padang. Di Padang, barulah diberangkatkan ke tanah suci.

Mengenai jumlah CJH asal Merangin yang mengikuti program haji plus, menurutnya pihak travel belum melaporkan jumlah yang berangkat. Sebab itu urusan travel masing-masing.

Namun ia berharap keberangkatan tahun ini tidak ada kendala berarti, karena pihaknya telah mempersiapkan seluruhnya dengan maksimal.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Berangkat dari Embarkasi Padang ONH Turun Rp 3 Juta

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/08/berangkat-dari-embarkasi-padang-onh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Berangkat dari Embarkasi Padang ONH Turun Rp 3 Juta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Berangkat dari Embarkasi Padang ONH Turun Rp 3 Juta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger