BUMD Riau Lemah Tangkap Peluang Bisnis

Written By Unknown on Rabu, 13 Agustus 2014 | 12.47

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com: Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Kepala Biro Administrasi Perekonomian Pemprov Riau, Syahrial Abdi menjelaskan, sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di Riau sangat lemah dalam menangkap peluang bisnis. Ini disebabkan sudah menjadi tradisi selama ini di BUMD Riau.

"Memang kita akui sejumlah BUMD kita lemah dalam menangkap peluang bisnis, seperti bisnis migas di Riau seharusnya bisa ditangani dan disingkonisasikan dengan perbankan di Riau untuk permodalannya, namun selama ini masih lemah dalam menangkap peluang bisnis itu,"ujar Syahrial Abdi.

Untuk itu, menurut Syahrial Abdi kedepannya akan dirangsang BUMD yang ada di Riau untuk menangkap peluang bisnis yang ada di Provinsi Riau, artinya tidak hanya terpaku dengan tujuan awal, namun harus melakukan ekspansi.

"Itu yang kita inginkan untuk BUMD kita, jangan jadi katak dalam tempurung, karena selama ini BUMD kita hanya berjalan stagnan saja,"ujar Syahrial Abdi.

Syahrial juga mengibaratkan BUMD daerah lain yang sudah melakukan ekspansi ke luar daerah seperti Bank DKI, Bank JBJ, Bank Nagari dan beberapa BUMD daerah lainnya.

"Kita harus bisa seperti BUMD mereka itu juga, bisa terlibat di luar daerah Riau tidak hanya bagak di kampung sendiri,"ujar Syahrial Abdi.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

BUMD Riau Lemah Tangkap Peluang Bisnis

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/08/bumd-riau-lemah-tangkap-peluang-bisnis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BUMD Riau Lemah Tangkap Peluang Bisnis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BUMD Riau Lemah Tangkap Peluang Bisnis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger