Komunitas Onthel Kerahkan 70 Anggota Ikut Gowes As’ik Tribun

Written By Unknown on Sabtu, 23 Agustus 2014 | 12.47

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nolpitos
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Antusiasme masyarakat Riau untuk mengikuti kegiatan Gowes As'ik yang digelar Tribun bekerjasama dengan Telkomsel, Minggu (24/8/2014) nanti, juga ditunjukkan sejumlah komunitas bersepeda.

Di antara komunitas bersepeda yang telah menyatakan keikutsertaan adalah Komunitas Onthel Pekanbaru, Korem 031 Wirabima, Lanud Roesmin Nurjadin, Arhanud, Dendenpal, BRI Syariah, dan lainnya.

Komunitas Onthel bahkan jauh-jauh hari telah mempersiapkan diri mengikuti event yang digelar serentak di 18 kota di seluruh Indonesia. Sesuai dengan tema Gowes As'ik yang mengangkat tema kemerdekaan, sekaligus merayakan HUT Republik Indonesia yang ke-69 ini, Komunitas Onthel akan meramaikan event ini dengan menggunakan kostum para pejuang.

Ketua Komunitas Onthel Pekanbaru, Fajar Daulai, mengatakan, komunitas yang dipimpinnya sangat bersemangat mengikuti event karnaval kemerdekaan ini. "Kita akan memakai kostum para pejuang masa lalu. Saya sudah sampaikan hal ini ke anggota dan mereka sangat bersemangat," ujar Fajar kepada Tribun.

Fajar mengaku sangat mendukung sekali kegiatan gowes ini. Dengan adanya event ini, menurut Fajar bisa membangkitkan gairah masyarakat untuk menggunakan sepeda. "Apa yang dilakukan Tribun sangat positif sekali. Kegiatan ini juga mengajak dan menumbuhkan semangat masyarakat untuk memakai sepeda," ulasnya.

Dengan semakin ramainya masyarakat yang menggunakan sepeda, menurut Fajar juga akan berdampak kepada penggunaan jalur sepeda, yang sudah dibuat oleh Pemko Pekanbaru. "Jalur sepeda yang sudah dibangun pemerintah jadi terpakai, dan tidak sia-sia," imbuhnya.

Tidak hanya itu, dengan semakin ramainya masyarakat Pekanbaru yang menggunakan sepeda sebagai kendaraan sehari-hari, maka akan mengurangi pencemaran udara yang semakin hari semakin parah. "Dengan bersepeda akan mengurangi dosa kita terhadap alam. Karena sepeda tidak menimbulkan asap dan polusi lainnya," tambahnya.

Ada pun jumlah anggota Komunitas Onthel yang akan mengikuti kegiatan gowes pada Minggu besok diperkirakan Fajar berkisar antara 50 hingga 70 orang peserta. Ditambahkannya, sejak Tribun menggelar kegiatan gowes pertama kali, hingga yang ketiga kalinya ini, pihaknya terus mengikuti dengan semangat. (nol)


Anda sedang membaca artikel tentang

Komunitas Onthel Kerahkan 70 Anggota Ikut Gowes As’ik Tribun

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/08/komunitas-onthel-kerahkan-70-anggota.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Komunitas Onthel Kerahkan 70 Anggota Ikut Gowes As’ik Tribun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Komunitas Onthel Kerahkan 70 Anggota Ikut Gowes As’ik Tribun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger