Pasar Kelakap Tujuh Dumai Sudah Boleh Direnovasi

Written By Unknown on Kamis, 14 Agustus 2014 | 12.47

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com: Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Dumai Zulkarnaen mengatakan, Pasar Kelakap Tujuh sudah boleh Direnovasi oleh pemerintah daerah. Hal tersebut termuat dalam berita acara penyerahan sementara, antara Kementrian Perdagangan ke Pemerintah Kota Dumai.

"Yang tidak boleh mengurangi aset, tapi kalau menambah tidak masalah. Tidak perlu menunggu hibah pusat dulu," kata Zulkarnaen kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (14/8/14).

Ia menjelaskan, kapasitas Pasar Kelakap Tujuh bisa menampung sekitar 400 pedagang. Meskipun masing-masing pedagang menempati kios atau lapak yang kecil. Tetapi, areal pasar tersebut masih memadai untuk Direnovasi atau ditambah. Sehingga pedagang tidak merasa kekecilan lagi.

"Awalnya kekhawatiran kita, untuk merenovasi menunggu instruksi pusat dulu. Karena, pasar itu dibangun melalui APBN sebesar Rp 9 miliar di tahun 2011 dan 2012. Ternyata dalam berita acara boleh menambah keperluan di sana. Artinya, pemerintah melalui dinas pasar sudah boleh menganggarkan di APBD Dumai," katanya.

Keterangan itu justru berbeda dengan pemahaman kepala Kantor Pelayanan Pasar (KPP) HR Bambang Wardoyo. Menurut Bambang, yang melakukan penambahan aset di Pasar Kelakap Tujuh itu adalah wewenang Disperindag. Namun, melalui izin dari Kementrian terlebih dahulu.

"Itu bukan dari kita, mengenai penambahan aset itu sudah kewenangan Disperindag. Harusnya menang ada kegiatan penambahan bangunan supaya pedagang tidak merasa kekecilan," katanya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pasar Kelakap Tujuh Dumai Sudah Boleh Direnovasi

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/08/pasar-kelakap-tujuh-dumai-sudah-boleh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pasar Kelakap Tujuh Dumai Sudah Boleh Direnovasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pasar Kelakap Tujuh Dumai Sudah Boleh Direnovasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger