Medali dengan Desain Khusus untuk Para Juara Asian Games 2014

Written By Unknown on Sabtu, 06 September 2014 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, INCHEON — Ribuan atlet akan bersaing demi menjadi yang terbaik pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, 19 September-4 Oktober. Medali emas, perak, dan perunggu akan jadi lambang keberhasilan mereka meraih prestasi.

Pada 12 Juni lalu, panitia penyelenggara Asian Games 2014 sudah mengeluarkan medali yang akan diberikan kepada atlet yang naik podium. Medali-medali ini dibuat dengan desain khusus.

Pada bagian depan medali terdapat bentuk segi lima yang menggambarkan lima elemen penting di Incheon, yaitu bandara, pelabuhan, pusat informasi, tempat rekreasi, dan pusat bisnis. Kelima hal itu menyimbolkan bahwa Incheon merupakan pusat dari Asia Timur Laut.

Pada bagian belakang medali terdapat logo Asian Games 2014 serta slogan "Diversity Shine Here" dalam bahasa Korea dan Inggris. Podium dan medali juga didesain sesuai dengan citra Asian Games. Begitu juga dengan buket yang dibuat dari mawar merah, bunga khas dari Incheon.

"Medali ini akan menciptakan momen tak terlupakan bagi para juara saat upacara penghargaan," tutur panitia penyelenggara.

Dari 16 penyelenggaraan Asian Games sebelumnya, Tiongkok memimpin dalam total pengumpulan medali emas dengan 1.191 keping. Jepang dan Korea Selatan menyusul dengan 910 dan 617 emas. Sementara Indonesia baru mengoleksi 56 medali emas.


Anda sedang membaca artikel tentang

Medali dengan Desain Khusus untuk Para Juara Asian Games 2014

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/09/medali-dengan-desain-khusus-untuk-para.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Medali dengan Desain Khusus untuk Para Juara Asian Games 2014

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Medali dengan Desain Khusus untuk Para Juara Asian Games 2014

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger