Dilantik Jadi Wapres, JK Gunakan Jas Bekas Berumur 10 Tahun

Written By Unknown on Senin, 20 Oktober 2014 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla (JK), mengenakan setelan jas berumur 10 tahun, untuk menghadiri acara pelantikan Joko Widodo (Jokowi) - JK, di gedung MPR pagi ini, Senin (20/10/2014).

Kepada wartawan di kediamannya di Jalan Brawijaya nomor 10, Menteng, Jakarta Selatan, JK mengatakan ia mengenakan jas yang sama saat ia diambil sumpahnya sebagai Wakil Presiden RI pada 2004 lalu, ketika ia mendampingi Susilo Bambang Yudoyono (SBY). Bahkan kepada wartawan JK menunjukan sisi dalam jas nya itu, di mana terdapat tulisan 10 Oktober 2004.

"Saya kenakan ini untuk acara penting, Ini buatan dalam negri," katanya.

Ia mengaku sama sekali tidak pernah terpikirkan untuk mengenakan jas tersebut untuk pelantikan kedua kalinya sebagai Wakil Presiden RI, mendampingi Presiden terpilih Jokowi.

"Saya dulu inginnya pakai 2009, tapi tidak sempat," kata JK dengan nada bercanda.

Yang ia maksud adalah pada pemilihan presiden (pilpres) 2009 lalu ia mencalonkan diri sebagai Calon Presiden, dengan didampingi Wiranto. Namun pasangan tersebut dikalahkan oleh pasangan SBY - Boediono.

Untuk menghadiri pelantikan JK mengenakan dasi berwarna merah gelap, dengan motiv yang bentuknya menyerupai ketupat berwarna hitam. Dasi tersebut ia pilih sendiri, karena ia suka motivnya. Ia pun tidak tahu apakah dasi tersebut akan serasi dengan yang dikenakan Jokowi.

"Pak Jokowi saya tidak tahu pakai apa," terangnya.

Sedangkan untuk sepatu JK mengenakan sepatu JK Colection, yang pabriknya dimiliki oleh pengusaha asal Bandung yang mengagumi JK. Ia membeli sepatu tersebut dengan harga sekitar Rp 250 ribu.

Selain itu ia juga mengenakan ikat pinggang berwarna hitam, dengan motiv menyerupai kulit buaya. Namun ia menyangkal kalau ikat pinggang tersebut adalah kulit buaya asli.

"Ini plastik, bukan kulit buaya. Saya beli di toko," tandasnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dilantik Jadi Wapres, JK Gunakan Jas Bekas Berumur 10 Tahun

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/10/dilantik-jadi-wapres-jk-gunakan-jas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dilantik Jadi Wapres, JK Gunakan Jas Bekas Berumur 10 Tahun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dilantik Jadi Wapres, JK Gunakan Jas Bekas Berumur 10 Tahun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger