Ini 6 Penyebab Payudara Anda Terasa Sakit

Written By Unknown on Rabu, 08 Oktober 2014 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM - Payudara merupakan salah satu bagian tubuh wanita yang harus diperhatikan kesehatannya. Aset berharga kaum hawa ini harus dijaga dengan baik.

Terkadang, muncul perasaan nyeri di bagian payudara. Dari hasil riset, setidaknya ada 6 penyebab rasa sakit pada payudara. Apa saja?

1. Ketidakseimbangan hormonal

Nyeri payudara terjadi karena perubahan hormonal atau ketidakseimbangan dalam tubuh. Siklus menstruasi, kehamilan, dan menopause merupakan penyebab umum perubahan hormonal pada wanita. Umumnya nyeri pada payudara bisa disebabkan karena berkurangnya hormon estrogen pada tubuh wanita.

2. Bra terlalu ketat

Memakai bra terlalu ketat juga dapat menyebabkan nyeri pada payudara. Karena bra yang ketat tidak memberikan ruang payudara untuk bernapas. Atau bisa juga masalah ini terjadi pada wanita yang payudaranya sedang bertumbuh dan ia tidak mengahuinya.

3. Tidak menggunakan bra saat olahraga

Beberapa wanita lebih suka tidak menggunakan bra saat dirumah, termasuk juga saat olahraga di rumah. Padahal ini adalah cara yang salah untuk berolahraga. Karena tanpa bra, tidak ada yang menopang payudara ketika Anda melakukan berbagai gerakan dan itu bisa jadi penyebab rasa sakit pada payudara.

4. Kafein kelebihan

Menurut laporan Boldsky, perempuan pecandu kafein cenderung merasakan sakit pada payudara. Karena pada dasarnya kafein memang tidak baik untuk kesehatan, apalagi dikonsumsi dalam jumlah banyak. Jadi, jika payudara terasa sakit, mungkin Anda perlu mengurangi asupan kafein Anda.

5. Efek samping obat

Nyeri pada payudara Anda juga bisa disebabkan oleh efek samping yang disebabkan oleh obat-obatan. Beberapa obat memiliki dampak buruk pada produksi hormone estrogen dalam tubuh Anda. Padahal hormon ini penting untuk fungsi payudara agar tetap baik. Jika merasa sakit pada payudara, cobalah cek obat-obatan yang sedang Anda minum saat itu apakah memiliki efek samping.

6. Kista

Apakah Anda merasa ada benjolan pada payudara? Jika benjolan ini disertai rasa sakit, Anda mungkin perlu melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Karena bisa jadi itu adalah kista yang menyebabkan payudara terasa sakit. Bahayanya lagi, kista juga bisa berkembang menjadi kanker, maka harus diobati sesegera mungkin.

Nah, ayo kenali apa penyebab rasa sakit pada payudara Anda. Jangan sampai diabaikan. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini 6 Penyebab Payudara Anda Terasa Sakit

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/10/ini-6-penyebab-payudara-anda-terasa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini 6 Penyebab Payudara Anda Terasa Sakit

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini 6 Penyebab Payudara Anda Terasa Sakit

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger