Ini yang Diucapkan Mozart dan Che Guavara Sebelum Meninggal Dunia

Written By Unknown on Jumat, 05 Desember 2014 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pernahkah anda melihat atau menonton film di bagian adegan saat sesorang sebelum meninggal mengucapkan kata kata terakhirnya? Ya, baik dalam film dalam negeri, Hollywood maupun Bollywood kita kerap mendengar ucapan yang menyentuh, kejam dan bahkan kadang kala tak masuk akal.

Tapi, itu tak hanya terjadi dalam film yang lebih banyak unsur dramatisnya. Buktinya, dua tokoh dunia ini benar-benar mengungkapkan kalimat menyentuh dan aneh sesaat sebelum dipanggil ajal.

Che Guevera
"I know you've come to kill me. Shoot, coward, you are only going to kill a man." (Saya tahu kamu datang untuk membunuh saya. Tembak, pengecut, kamu hanya akan membunuh seorang pria.)

Ernesto "Che" Guevara, singkatnya Che, merupakan seorang figur ternama dalam Revolusi Kuba. Ia juga merupakan seorang dokter, pengarang, pemimpin gerilya, diplomat, dan ahli militer. Karyanya telah banyak digunakan sebagai simbol pemberontakan. Sesudah berbulan-bulan bertahan hidup dalam hutan Bolivia, revolusioner Che Guevera akhirnya ditangkap oleh CIA/tentara Bolivia.

Karena petinggi Amerika dan Bolivia berpikir ia terlalu berbahaya, akhirnya diputuskan bahwa ia harus dihukum mati tanpa melalui proses pengadilan. Pada saat pelaksana hukuman mati tersebut datang, Che mengucapkan kata terakhirnya, yakni "Saya tahu kamu datang untuk membunuh saya. Tembak, Pengecut, Kamu hanya akan membunuh seorang pria."

Mozart
"The taste of death is upon my lips. I feel something that is not of this earth." (Rasa dari kematian sudah ada di lidah saya. Saya merasakan sesuatu yang bukan dari dunia ini.)

Wolfgang Amadeus Mozart, atau lebih dikenal dengan nama Mozart, merupakan seorang komposer ternama dan berpengaruh pada era klasik, bahkan karyanya masih sering disebut-sebut hingga sekarang. Sahabat anehdidunia.com kematian dari Mozart sendiri masih diselimuti misteri dan menjadi perdebatan selama bertahun-tahun. Tetapi banyak yang mengatakan ia mati karena penyakit.

Sebelum meninggal, Mozart telah memiliki berbagai simtom dimana tangan dan kakinya akan membengkak, lalu perutnya sakit dan ia muntah. Beberapa orang mengatakan ia diracunia. 2 jam sebelum kematiannya, Mozart masih sadar dan ia mengeluarkan kata terakhir, "Rasa dari kematian sudah ada di lidah saya. Saya merasakan sesuatu yang bukan dari dunia ini." (anehdidunia.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini yang Diucapkan Mozart dan Che Guavara Sebelum Meninggal Dunia

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/12/ini-yang-diucapkan-mozart-dan-che.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini yang Diucapkan Mozart dan Che Guavara Sebelum Meninggal Dunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini yang Diucapkan Mozart dan Che Guavara Sebelum Meninggal Dunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger