Motor Guru Ini Dicuri, Uang Dalam Jok Rp 60 Juta Ikut Terbawa

Written By Unknown on Sabtu, 20 Desember 2014 | 12.48

TRIBUNPEKANBARU.COM, LAMONGAN – Ini barangkali bisa jadi peringatan bagi siapapun untuk tidak menempatakan uang di sembarang tempat. Sial dialami Muhammad Nasrul ( 45) warga Desa Kedungsoko Kecamatan Mantup.

Sudah kehilangan sepeda motor, uang tunai sebasar Rp 60 juta yang diletakkan di dalam jok Honda Vario –pun ikut terbawa pelaku.

Kejadian yang dialami korban pada Kamis (18/12/2014) pagi dini hari itu benar-benar di luar dugaannya.

Apalagi uang yang hilang itu adalah milik MTsN Tambak Beras Jombang tempatnya mengajar yang akan dibelanjakan untuk membeli bahan bangunan.

Sepulang dari mengajar, korban yang juga sebagai panitia pembangunan sengaja membawa pulang uang itu untuk belanja esok paginya, Jumat (19/12/2014).

Korban tidak menaruh kekhawatiran apapun, dan dengan serta merta uang tunai itu diletakkan di dalam jok sepeda motornya Honda Vario nopol S 5239 LE.

Sesampai di rumah, sepeda motor itu di parkir di dapur rumahnya. Kamis (18/12/2014) sekitar pukul 02.00 WIB, korban terjaga mendengar suara sepeda motornya dinyalakan.

Muhammad Nasrul kemudian bangun dan mencoba mencari tahu keberadaan sepeda motornya tersebut.

Ketika ia melihat pintu dapur sebelah timur terbuka bekas congkelan benda tajam.

Ketika dicek, benar sepeda motor korban tidak ada di tempatnya semula. Kemudian ia memngunkan istinya dan memberitahunya kalau sepeda motor dicuri orang.

Ratemi ( 39), istri korban ikut bangun dan mengecek barang di dalam rumah lainnya. Trenyata tas Ratemi yang diletakkan di pojok lemarii juga ikut digondol maling.

Di dalam tas Ratemi terdapat uang HR para guru di MTs Itihadil Ikhwan Desa Sumberdadi Kecamatan Mantup Lamongan dalam 27 amplop dengan total Rp 5.200.000 dan uang transport LDKS sekolah sebesar Rp 700.000.

Tak hanya itu, masih ada uang sisa bendahara sekolah sebesar Rp 10.000.000.

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polisi dan kini polisi masih mengembangkan penyidikan kasus pencurian dan pemberatan ini.

Total uang yang hilang dari kejadian ini mencapai Rp 75.900.000,. Pama Kasubag Humas, AKP Rodjikan menyatakan, kejadian ini ada kemungkinan pelakunya sudah memahami kalau korbannya sedang membawa uang banyak.


Anda sedang membaca artikel tentang

Motor Guru Ini Dicuri, Uang Dalam Jok Rp 60 Juta Ikut Terbawa

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/12/motor-guru-ini-dicuri-uang-dalam-jok-rp.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Motor Guru Ini Dicuri, Uang Dalam Jok Rp 60 Juta Ikut Terbawa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Motor Guru Ini Dicuri, Uang Dalam Jok Rp 60 Juta Ikut Terbawa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger