Pemko Pekanbaru Beli GOR Badminton Bekas, A Mius Mengaku Diperiksa Polisi

Written By Unknown on Jumat, 26 Desember 2014 | 12.47

Laporan: Raya Desmawanto

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, A. Mius mengaku pernah diperiksa polisi terkait pembelian GOR badminton bekas di Jalan Melati Indah, Tenayan pada 2013 lalu. Namun, Mius percaya diri dan menyebut tidak ada penyimpangan dalam proses pembelian GOR tersebut.

"Ah, itu kan sudah cerita lama. Sudah lama lah 2013 itu. Saya pun sudah dipanggil polisi soal itu," kata Mius dikonfirmasi Tribun, Kamis (25/12/2014).

Mius menjelaskan, dirinya sebagai Kadispora hanya mengusulkan kepada Pemko terkait kebutuhan sarana dan prasarana olahraga. Namun, soal teknis pengadaannya, hal tersebut diserahkan ke Bagian Pemerintahan dan Perlengkapan Setdako Pekanbaru. Soal harga pembelian GOR tersebut ditangani oleh tim penilai yang melibatkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan sejumlah instansi serta lintas pejabat lainnya.

"Saat itu saya dinas teknis saya hanya mengusulkan. Ah, sudahlah. Itu kan sudah lama 2013," kata Mius.

Pembelian GOR bekas yang terletak di Jalan Melati Indah, Tangkerang Timur, Tenayan menimbulkan spekulasi miring. Soalnya, dana yang digelontorkan untuk membeli GOR tersebut amat fantastis, menembus angka Rp 2,5 miliar. Belum diketahui apa ukuran dan taksiran harga untuk pembelian GOR tersebut, sehingga harus dibeli dengan harga mahal.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Tribun dari warga sekitar, GOR tersebut semula merupakan milik salah satu tokoh masyarakat etnis tertentu, yang merupakan tim sukses Walikota Firdaus MT, saat pemilukada 2011 lalu.

Berada di atas lahan seluas 50 kali 30 meter persegi, bangunan cat-nya sudah mulai pudar. Sementara, lahan kosong di samping bangunan sudah berumput tinggi.

Letak bangunan GOR tersebut harus ditembus melalui gang kecil, yang hanya muat satu mobil saja. Sementara, topografis lahan di sampingnya merupakan lembah dalam dan tanjakan. (*)

Penulis: Raya Desmawanto Nainggolan

Editor: Raya Desmawanto Nainggolan


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemko Pekanbaru Beli GOR Badminton Bekas, A Mius Mengaku Diperiksa Polisi

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/12/pemko-pekanbaru-beli-gor-badminton.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemko Pekanbaru Beli GOR Badminton Bekas, A Mius Mengaku Diperiksa Polisi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemko Pekanbaru Beli GOR Badminton Bekas, A Mius Mengaku Diperiksa Polisi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger