FOTO: Begini Proses Pembuatan Krayon

Written By Unknown on Senin, 02 Maret 2015 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM - Siapa yang tidak kenal krayon. Benda ini sangat akrab dengan anak-anak. Rasanya, hampir seluruh anak terutama yang bersekolah di taman kanak-kanak memiliki benda warna-warni ini.

Fotografer Bryan Derballa memotret cara pembuatan krayon-krayon tersebut langsung di pabriknya. Ia mengunjungi Crayola di Easton, Pennsylvania, Amerika Serikat. Crayola berdiri sejak 1885. Pabrik Crayola di daerah tersebut menghasilkan 12 juta krayon setiap hari.

Fotografer asal New York itu mengatakan harus berjalan sejauh beberapa mil mengitari pabrik untuk melihat proses pembuatan. "Pabriknya sangat besar. Saya mungkin harus berjalan beberapa mil selama waktu pemotretan, berpindah dari satu bagian ke bagian lainnya dari pabrik itu," katanya dilansir Dailymail.

Gambar yang diambilnya termasik silo, gudang penyimpanan yang berisi lebih kurang 45 ton lilin yang belum berwarna. Lilin itu akan dipanaskan dan dipindahkan ke ceret. Di tempat itu ditambahkan pigmen berbentuk tepung yang akan mengubah lilin itu menjadi berwarna.

Cairan warna tersebut kemudian dipompa ke cetakan yang diberi pendingin air, yang kemudian mengeluarkan batangan krayon yang sudah dicetak. Benda itu siap diberi label.


Anda sedang membaca artikel tentang

FOTO: Begini Proses Pembuatan Krayon

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2015/03/foto-begini-proses-pembuatan-krayon.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

FOTO: Begini Proses Pembuatan Krayon

namun jangan lupa untuk meletakkan link

FOTO: Begini Proses Pembuatan Krayon

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger