Politisi Demokrat Dukung Jokowi Jadi Petugas Partai

Written By Unknown on Selasa, 14 April 2015 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Politisi Partai Demokrat, Benny K Harman, mendukung Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo adalah petugas partai. Menurut Benny, tidak ada yang salah dengan pernyataan itu karena hal yang sama dilakukan oleh partai lain.

Benny menjelaskan, kader partai yang berperan sebagai eksekutif ataupun legislatif memang harus membantu pelaksanaan visi dan misi sesuai dengan ideologi partai.

"Saya setuju dengan pernyataan Ibu Mega bahwa Pak Jokowi petugas partai. Kenapa kita harus marah? Setiap partai punya ideologi, visi dan misi berbeda. Kita menjadi petugas partai di eksekutif dan legislatif untuk mengegolkan visi misi partai," kata Benny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Meski demikian, Wakil Ketua Komisi III itu mengingatkan agar loyalitas pada partai harus dihentikan ketika bertabrakan dengan kepentingan bangsa dan negara. Ia menyerukan itu agar tidak terjadi konflik kepentingan saat eksekutif atau legislatif menjalankan tugasnya.

"Tapi ketika ada kepentingan partai yang bertabrakan dengan kepentingan bangsa dan negara, you enggak boleh bela partai you, tapi you harus bela bangsa dan negara you," ujarnya.

Megawati tidak hanya sekali menyatakan Jokowi sebagai petugas partai. Ia kembali menegaskan hal itu dalam pidato penutupan Kongres IV PDI-P di Sanur, Bali, akhir pekan lalu.

"Sebagai kepanjangan tangan partai, kalian adalah petugas partai. Kalau enggak mau disebut petugas partai, keluar!" kata Megawati dalam pidato penutupan Kongres IV PDI-P, di Sanur, Bali, Sabtu (11/4/2015).

Dengan merujuk pada UU Partai Politik, Megawati menilai bahwa kader partai yang berkecimpung di eksekutif dan legislatif memiliki kewajiban menjalankan instruksi partai. Ia mengingatkan agar semua kebijakan yang diputuskan harus berpihak pada kepentingan rakyat sebagai elemen penting yang menjadi sumber dan tujuan kerja ideologi. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Politisi Demokrat Dukung Jokowi Jadi Petugas Partai

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2015/04/politisi-demokrat-dukung-jokowi-jadi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Politisi Demokrat Dukung Jokowi Jadi Petugas Partai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Politisi Demokrat Dukung Jokowi Jadi Petugas Partai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger