Bayi 7 Bulan Ikut Dipenjara Bersama Ibunya

Written By Unknown on Selasa, 09 Oktober 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Selasa, 9 Oktober 2012 12:14 WIB


TRIBUNPEKANBARU.COM, JOMBANG-
Seorang bayi yang baru berusia tujuh bulan harus merasakan dinginnya tinggal di balik jeruji besi bersama ibunya. Penahanan ibu dan bayinya ini lantaran tuduhan penggelapan uang koperasi di tempat sang ibu bekerja.

Bayi berusia tujuh bulan yang bernama Aura Sukma ini tampak datang dan turun dari mobil tahanan di Pengadilan Negeri Jombang, Jawa Timur, Senin siang. Tercatat sudah tiga kali, bayi malang ini harus mondar-mandir mengikuti persidangan sang ibu, Siska Paramita (24), yang dituduh menggelapkan uang sebesar Rp86 juta di Koperasi Simpan Pinjam Anugrah Jaya di Desa Parimono, Jombang.

Tak hanya ikut ibunya mondar-mandir mengikuti sidang. Aura juga sudah 11 hari ikut dipenjara dan tinggal di dalam lembaga pemassyarakat Jombang bersama sang ibu. Sebenarnya, Siska sudah minta penangguhan penahanan sebanyak dua kali, tapi selalu ditolak oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jombang.

Sementara itu, jika dititipkan tinggal bersama keluarganya, kondisi Aura tidak memungkinkan, karena tidak dapat mengkonsumsi susu formula atau masih mengandalkan ASI dari ibunya. "Saat diberikan susu formula oleh ayahnya, dia justru muntah-muntah dan masuk rumah sakit," ungkap Siska kepada wartawan, Senin (8/10/2012).
 
Oleh karena itulah, Siska kemudian nekat membawa bayinya tinggal di dalam lembaga pemasyarakatan. Dalam kasus ini, Siska yang merupakan warga Desa Mayangan, Kecamatan Jogoroto-Jombang, ditetapkan sebagai terdakwa dan ditahan oleh Hakim Pengadilan Negeri Jombang bersama dua teman kerjanya Ayi Widuri (26) dan Yuni Irawati (33).
 
Walaupun, sudah mengaku tidak melakukan perbuatan tersebut dan tidak tahu menahu dengan hilangnya uang di koperasi mereka, ketiganya tetap dijebloskan ke penjara oleh Bos Koperasi Anugrah Jaya.(okezone)


Anda sedang membaca artikel tentang

Bayi 7 Bulan Ikut Dipenjara Bersama Ibunya

Dengan url

https://pakanbarupos.blogspot.com/2012/10/bayi-7-bulan-ikut-dipenjara-bersama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bayi 7 Bulan Ikut Dipenjara Bersama Ibunya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bayi 7 Bulan Ikut Dipenjara Bersama Ibunya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger